Analisis Nilai Sudut Deviasi pada Prisma menggunakan Software Crocodile Physics 605
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arifin, Z. (2020). Metodologi penelitian pendidikan. Jurnal Al-Hikmah, 1(1), 1-5.
Arlen, S. R., Astuti, I. A. D., Fatahillah, F., & Purwanti, P. (2020). Pengaruh Media Pembelajaran Fisika Menggunakan Aplikasi Appypie Terhadap Hasil Belajar Fisika Siswa di SMK. Schrodinger Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Fisika, 1(1), 44-49.
Astuti, S. W.,Alhidayatuddiniyah, T.W., Handayani, S. (2019). Pemanfaatan Media Crocodile Physics Dalam Pembelajaran Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Fisika. Navigation Physics Journal of Physics Education. 1(1), 1–5.
Bhakti, Y. B., Astuti, I. A. D., & Dasmo, D. (2019). Peningkatan Kompetensi Guru melalui Pelatihan PhET Simulation bagi Guru MGMP Fisika Kabupaten Serang. J-ABDIPAMAS (Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat), 3(2), 55-62.
Dasmo, D., Bhakti, Y. B., & Napis, N. (2019). Pemanfaatan media pembelajaran Phet simulation dalam eksperimen fisika. Navigation Physics: Journal of Physics Education, 1(1), 18-21.
Hadiningrum, K., Yuningsih, N., & Martono, W. (2016). Penentuan sudut deviasi minimum prisma melalui peristiwa pembiasan cahaya berbantuan komputer. SIGMA-Mu (JURNAL PENELITIAN & GAGASAN SAINS DAN MATEMATIKA TERAPAN), 8(1), 1-6.
Kereh, C. T., Asryanty, W. O., & Sapulette, H. (2020). PENGGUNAAN SOFTWARE CROCODILE PHYSICS 6.0. 5 DALAM PEMBELAJARAN FISIKA MATERI GERAK LURUS BERUBAH BERATURAN (GLBB). JIPF-UNSRI (JURNAL INOVASI DAN PEMBELAJARAN FISIKA), 7(1), 64-80.
Muzana, S. R., & Astuti, D. (2017). Penerapan Pembelajaran Berbasis Simulasi PhET untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Fisika Inti pada Siswa SMA. In Prosiding SEMDI-UNAYA (Seminar Nasional Multi Disiplin Ilmu UNAYA) 1(1), 409-417.
Nurcahyo, A. W., & Lesmono, A. D. (2021). Variasi Indeks Bias Air Pada Suhu 5 0c–50 0c Dengan Panjang Gelombang Sinar Ungu, Hijau, Dan Merah. Jurnal Pembelajaran Fisika, 3(2), 137-144.
Purwanti, P., & Saraswati, D. L. (2020). Analisis Nilai Kecepatan Tangki Riak dengan Laboratorium Virtual PhET dan Riil di Laboratorium Fisika. JIPFi Jurnal Penelitian Pendidikan Fisika, 5(4), 321–327.
Setiyawan, R. T., Sutarto, & Subiki. (2012). Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Fisika Dengan Metode Demonstrasi yang dilengkapi Media Lingkungan pada Siswa Kelas VIIIB SMP Negeri 13 Jember. Jurnal Pembelajaran Fisika (JPF), 1(2): 206-211.
Sugiharti, S., & Sugandi, M. K. (2020). Laboratorium Virtual: Media Praktikum Online Untuk Meningkatkan Pemahaman Siswa Di Masa Pandemi. In Prosiding Seminar Nasional Pendidikan, 2, 45-51.
DOI: https://doi.org/10.30998/sch.v2i1.3930
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Rahel Rehuella Marpaung
![Creative Commons License](http://licensebuttons.net/l/by-nc-sa/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Publisher:
UNIVERSITAS INDRAPRASTA PGRI
Address: Department of Physics Education | (Kampus A) TB. Simatupang, Jl. Nangka Raya No.58 C, RT.5/RW.5, Tj. Bar., Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12530, Indonesia | (Kampus B) Jl. Raya Tengah No. 80, Kel. Gedong, Kec. Pasar Rebo, Jakarta Timur 13760, Indonesia
Phone: +62 (021) 7818718 – 78835283 | Close in sunday and public holidays in Indonesia
E-mail: kampus@unindra.ac.id
Schrodinger Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Fisika is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.