Physics Virtual Experiment sebagai Solusi Praktikum Fisika pada Pembelajaran Daring Kelas XI Tingkat SMA pada Materi Elastisitas
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Astuti, S. P., Alhidayatuddiniyah, T. W., & Handayani, S. (2019). Pemanfaatan media crocodile physics dalam pembelajaran untuk meningkatkan pemahaman konsep fisika. Navigation Physics: Journal of Physics Education, 1(1), 1-5.
Atsani, K. L. G. M. Z. (2020). Transformasi media pembelajaran pada masa Pandemi COVID-19. Al-Hikmah: Jurnal Studi Islam, 1(1), 82-93.
Edie, S. S., & Sukisno, M. 2014. Implementasi Model Pembelajaran Physics Edutainment Dengan Bantuan Media Crocodile Physics Pada Mata Pelajaran Fisika. UPEJ Unnes Physics Education Journal, 3(1).
Fatimah, L. U., & Alfath, K. (2019). Analisis Kesukaran Soal, Daya Pembeda dan Fungsi Distraktor. AL-MANAR: Jurnal Komunikasi dan Pendidikan Islam, 8(2), 37-64.
Gaffar, A. A., & Sugandi, M. K. (2020). Efektivitas Perangkat Pembelajaran Berbasis Praktikum Virtual untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Siswa SMA pada Materi Invertebrata. InSeminar Nasional Biologi, Saintek, dan Pembelajarannya I Tahun 2019 ISBN: 978-602-9250-40-4.
Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. 2019. Hasil UN Pada Sekolah Menengah Atas (SMA) Tahun 2019. https://pusmenjar.kemdikbud.go.id/hasil-un/. Diakses tanggal 20 Februari 2021
Kusniyah & Hakim, L. (2019). EfektifitasPembelajaran Berbasis Daring: Sebuah Bukti pada Pembelajaran Bahasa Inggris. Jurnal Pemikirandan Penelitian Pendidikan, Vol. 17 No.1.
Martins, M. de L. (2015). How to Effectively Integrate Technology in the Foreign Language Classroom for Learning and Collaboration. Procedia -Social and Behavioral Sciences. Vol.174, Halm.77–84.
Maryanti, S. (2016). Pengembangan Bahan Ajar Superkelas Pisces (Ikan) Berbantuan Praktikum Virtual Pada Mata Kuliah Zoologi Vertebrata. Unnes Science Education Journal, 5(3).
Matondang, Z. (2009). Validitas dan Reliabilitas Suatu Instrumen Penelitian. Jurnal Tabularasa, 6(1), 87-97.
Putri, S. S., Khotimah, S. N., Rayvan, M., Oktaviani, Y., & Astuti, I. A. D. (2021). Pelatihan Physics Virtual Experiment Sebagai Solusi Praktikum Fisika Pada Masa Pandemi. Jurnal PkM Pengabdian kepada Masyarakat, 4(4), 400-405.
Randi Aulia. (2021). Uji Tingkat Kesukaran Soal dan Daya Pembeda. https://www.globalstatistik.com/uji-tingkat-kesukaran-soal-dan-daya-pembeda/ di akses pada 26 April 2022 13.28
DOI: https://doi.org/10.30998/sch.v5i2.13216
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Syafira Setya Putri

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Publisher:
UNIVERSITAS INDRAPRASTA PGRI
Address: Department of Physics Education | (Kampus A) TB. Simatupang, Jl. Nangka Raya No.58 C, RT.5/RW.5, Tj. Bar., Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12530, Indonesia | (Kampus B) Jl. Raya Tengah No. 80, Kel. Gedong, Kec. Pasar Rebo, Jakarta Timur 13760, Indonesia
Phone: +62 (021) 7818718 – 78835283 | Close in sunday and public holidays in Indonesia
E-mail: kampus@unindra.ac.id
Schrodinger Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Fisika is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.