Sistem Aplikasi Desktop Pengolahan Data Stok Barang pada CV Ridho Fishing

Tirta Ayu Retno Sari, Didik Wiguna, Sutrisno Sutrisno

Abstract


Sistem pengolahan data merupakan suatu sistem yang mengelola data-data penjualan pada suatu tempat. Permaslahan yang ada pada CV Ridho Fishing adalah belum adanya sistem aplikasi secara terkomputerisasi  untuk mengelola stok barang sehingga masih menggunakan manual pencatatan.  Program ini dibuat dengan menggunakan perangkat lunak XAMPP, dan NetBeans IDE 8.2 serta database MYSQL, program ini berfungsi untuk mengolah data stok barang  pada CV Ridho Fishing, akhirnya peneliti dapat menarik kesimpulan bahwa dengan adanya sistem aplikasi ini, dapat membantu proses-proses yang ada di CV Ridho Fishing dengan mudah dan efisien sehingga dapat menghemat waktu.

 

Kata Kunci: sistem, aplikasi, desktop, pengolahan data, stok barang


Full Text:

PDF

References


Abdurahman, M. (2017). SISTEM INFORMASI PENGOLAHAN DATA PEMBELIAN DAN PENJUALAN PADA TOKO KOLONCUCU TERNATE. IJIS - Indonesian Journal On Information System. https://doi.org/10.36549/ijis.v2i1.22

Fendi Nurcahyono. (2012). Pembangunan Aplikasi Penjualan Dan Stok Barang Pada Toko Nuansa Elektronik Pacitan. Sentra Penelitian Engineering Dan Edukasi.

Markito, L., Sumirat, E. W., & Sukadi. (2013). Pembangunan Sistem Informasi Penjualan pada Toko Harapan Sentosa Elektronik Kecamatan Kebonagung Kabupaten Pacitan. IJNS – Indonesian Journal on Networking and Security.

Mulyani, S. (2017). Pengertian Activity Diagram. In Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Manajemen Keuangan Daerah: Notasi Pemodelan Unified Modeling Language (UML).

Nawang, M., Kurniawati, L., & Duta, D. (2017). Rancang Bangun Sistem Informasi Pengolahan Data Persediaan Barang Berbasis Dekstop Dengan Modelwaterfall. Jurnal PILARNusa Mandiri.

Ramdhany, T., & Kurnia, D. (2016). PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PERSEDIAAN BARANG DAGANG DI PT DIMARCO MITRA UTAMA CABANG BANDUNG. Jurnal Rekayasa Sistem & Industri (JRSI). https://doi.org/10.25124/jrsi.v3i01.37

Rosa AS, m. S. (2014). Pengertian Class Diagram. Rekayasa Perangkat Lunak.

Rouse, M. (2015). use case diagram ( UML use case diagram ). Rekayasa Perangkat Luna.

Sawitri, D. (2010). Perancangan sistem informasi manajemen persediaan barang “electrolux authorized service cv. momentum teknik.” Universitas Gunadarm.

Wibowo, R. A. (2009). Sistem Informasi Persediaan Keluar Masuk Barang Pada Inside Distro Jakarta. Spead.




DOI: https://doi.org/10.30998/jrami.v2i01.932

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal Riset dan Aplikasi Mahasiswa Informatika (JRAMI) indexed by: