Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Karyawan Terbaik Menggunakan Metode AHP PT NGK Busi Indonesia

Windu Imam Pambudi, Millati Izzatillah, Solikhin Solikhin

Abstract


Pesatnya kemajuan teknologi yang semakin canggih pada saat ini akan mendorong manusia untuk mencari kemudahan dan membantu dalam mendapatkan suatu informasi yang cepat, tepat dan akurat. Adapun tujuan penelitian ini untuk merancang dan mengimplementasikan serta mendaptkan laporan yang efisien dan akurat sehingga dengan adanya sistem laporan sistem pendukung keputusan tidak memungkinkan terjadinya duplikasi data dan kesalahan input. Metodologi penelitian yang digunakan dalam sistem pengolahan data yaitu teknik pengumpulan data seperti observasi, studi dokumentasi, serta melakukan penelitian kepustakaan yang relevan dengan masalah sistem pendukung keputusan pengolahan data  karyawan sebelumnya. Metode pengembangan sistem yang digunakan adalah metode AHP (Analytical Hierarchy Process).Hasil penelitian yang dibuat oleh peneliti ini sangat membantu untuk memberikan kelancaran dalam pengolahan sistem pendukung keputusan Pemilihan Karyawan Terbaik  Di PT NGK Busi Indonesia.

 

Kata Kunci: Pemilihan karyawan terbaik, AHP (Analytical Hierarchy Process), Sistem pendukung keputusan


Full Text:

PDF

References


Laudon, & Laudon. (2010). Management Information Systems. Boston : Pearson Education.

Muslihudin, M., & Oktafianto. (2016). Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Menggunakan Model Terstruktur dan UML. Yogyakarta : CV. Andi Offset.

Novriansyah, Dicky, & Sarjon, Defit. (2017). Multi Criteria Decision Making (MCDM) Pada Sistem Pendukung Keputusan. Sleman : Deepublish.

Sarosa, Samiaji. (2009). Sistem Informasi Akuntansi. Yogyakarta : Grasindo.

Sukamto, R. A., & Shalahuddin, M. (2016). Rekayasa Perangkat Lunak (Terstruktur dan berbasis objek). Sdlc.

Susanto, Azhar. (2013). Sistem Informasi Akuntansi. Bandung : Lingga Jaya.

Sutabri, T. (2012). Analisis Sistem Infromasi. Yogyakarta : CV. Andi Offset.

Turban, Efraim., Aronson & Liang. (2011). Decision Support Systems and Intelligent Systems. New Jersey : Pearson Education.

Utama, Nugeraha, Ditdit. (2017). Sistem Penunjang Keputusan: Filosofi, Teori dan Implementasi. Yogyakarta : Garudhawaca .

Yakub. (2012). Pengantar Sistem Informasi. Yogyakarta : Graha Ilmu.




DOI: https://doi.org/10.30998/jrami.v2i01.925

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal Riset dan Aplikasi Mahasiswa Informatika (JRAMI) indexed by: