Sistem Administrasi Pembayaran Invoice Jasa Konstruksi pada PT Rajawali Sakti Utama Berbasis Java

Luthfiani Miftah Rahmah, Bay Haqi, Dian Novita

Abstract


Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui bagaimana prosedur pembayaran invoice yang sedang berjalan di PT Rajawali Sakti Utama dan membantu perusahaan tersebut dalam melakukan pemrosesan pembayaran invoice sehingga dapat memberitahukan tentang pembayaran invoice dengan perhitungan yang akurat dan menyajikan pengolahan data costumer, data barang dan data pemesanan dengan cepat dan akurat sehingga dapat menghasilkan informasi yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan. Metode penelitian yang digunakan dalam perancangan aplikasi ini adalah metode Grounded Research selain itu juga melakukan observasi dan wawancara langsung dengan pimpinan perusahaan perihal untuk menyesuaikan keinginan dalam pembuatan sistem administrasi pembayaran invoice. Dalam hal lain juga mendeskripsikan penelitian dengan menggunakan referensi serta buku dan media lainnya yang memuat informasi yang dibutuhkan. Sistem administrasi pembayaran invoice ini diharapkan dapat membantu penggunanya dalam melakukan pembayaran invoice menjadi lebih cepat, efektif dan efisien.


Keywords


Sistem Administrasi; Pembayaran Invoice; Java

Full Text:

PDF

References


Febriyanti, D. (2019). Administrasi. 6-22.

Ginonggom. (2013). Analisis Penggunaan Algoritma Greedy pada Permainan Catur. 1-14.

Haitami, M. (2020). Sistem Informasi Pengelolaan Rekam Medis Rumah Sakit Menggunakan Java. STRING (Satuan Tulisan Riset dan Inovasi Teknologi), 87.

Kuryanti, S. J. (2014). Perancangan Sistem Informasi Akademik Sekolah Berbasis Web Dengan Java. Jurnal Khatulistiwa Informatika, 77-86.

Muhtadi, A. (2017). Definisi teknologi informasi. 1-10.

Mulyadi. (2016). Definisi Sistem Informasi. Anastasia Diana & Lilis Setiawati, 7-25.

Rahardja, U. (2018). Penerapan Menu Konfirmasi Pembayaran Online Berbasis Yii pada Perguruan Tinggi. Creative Information Technology Journal, 174.

Yuhana, A. N. (2019). Optimalisasi Peran Guru Pendidikan Agama Islam Sebagai Konselor dalam Mengatasi Masalah Belajar Siswa. Jurnal Penelitian Pendidikan Islam, 79.

Yulianto, A. (2020). Perancangan Sistem Informasi Pembuatan E-Invoice Pada PT Hasta Perkasa Graha Berbasis Web. REMIK (Riset dan E-Jurnal Manajemen Informatika Komputer), 39.

Yusran, Y. (2020). Perancangan Sistem Informasi Administrasi Pembayaran SPP Siswa Berbasis Web. Edik Informatika, 7-14.




DOI: https://doi.org/10.30998/jrami.v4i01.4673

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal Riset dan Aplikasi Mahasiswa Informatika (JRAMI) indexed by: