Perancangan Aplikasi Sistem Penerimaan Karyawan Baru pada PT Central Mega Kencana

Suci Aulianisa Sakinah, Achmad Sarwandianto, Halimatus Sa’diah

Abstract


Tujuan dari  penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas dari calon karyawan yang akan direkrut. Dengan Aplikasi ini diharapkan dapat mempermudah calon karyawan dalam proses melamar sebuah pekerjaan, juga mengetahui kualitas dari calon karyawan yang akan direkrut. Metode penelitian yang digunakan adalah metode grounded research yaitu suatu metode penelitian berdasarkan pada fakta dan menggunakan analisis perbandingan dengan tujuan mengadakan generalisasi empiris, menetapkan konsep, membuktikan teori, mengembangkan teori pengumpulan dan analisis data dalam waktu yang bersamaan. Dengan dirancangnya Aplikasi Sistem Penerimaan Karyawan Baru Pada PT Central Mega Kencana diharapkan membantu bagian HRD dalam proses pendaftaran dan memudahkan HRD dalam pembuatan laporannya.

Kata Kunci : karyawan baru, penerimaan karyawan baru, perancangan aplikasi.


Full Text:

PDF

References


Apriani, R. (2017). Perancangan Sistem Informasi Penerimaan Dan Penggajian Di PT. Pelangi Fortuna Global Jakarta Pusat. Universitas Indraprasta PGRI.

Citra, K. M. (2015). Sistem Informasi Penerimaan Karyawan Berbasis Web (Studi Kasus di PT Chevron Pasifik Indonesia-Riau). Universitas Widyatama.

Jimmy, G. (2013). System Analisis and Design with the Unifief Process, Cengage Learning USA. Jakarta: Lentera Ilmu Cendekia.

Kartini. (2013). Analisis & Desain Sistem Informasi. Jakarta: Ilmu Komputer.

Krismiaji. (2009). Pengetahuan Komputer dan Teknologi Informasi. Jakarta: Elex Media Komputindo.

Mulyanto, A. (2009. SIstem Informasi Konsep dan Aplikasi. Yogyakarta: Pustaka Pelajar

Nazir. (2009). Rancangan Sistem Informasi. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.

Wahyuni, W. T. (2016). Rekrutmen Tenaga Kerja dalam Perspektif Manajemen Syariah padaAJB BUMIPUTERA Syariah Jakarta. Universitas Indonesia




DOI: https://doi.org/10.30998/jrami.v1i04.451

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal Riset dan Aplikasi Mahasiswa Informatika (JRAMI) indexed by: