Sistem Informasi Penjadwalan Audit Iso PT TUV Rheinland Indonesia Berbasis Web

Adelia Tri Pramudya M, Suranto Saputra, Achmad Sarwandianto

Abstract


Sistem Informasi Penjadwalan Audit ISO berbasis web PT TUV Rheinland Indonesia merupakan sistem informasi berbasis website yang bertujuan untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi saat proses penjadwalan audit yang sebelumnya masih bersifat konvensional. Sebelumnya penjadwalan dilakukan dengan menggunakan Microsoft excel sehingga seringkali terlewat karena adanya kesalahan input yang dilakukan oleh admin atau karena data yang belum diperbaharui. Aplikasi ini juga bertujuan untuk memudahkan klien dalam hal melakukan pendaftaran jadwal audit dan juga mengecek data sertifikat. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif. Analisis perancangan meliputi Use Case Diagram, Activity Diagram, Class Diagram, dan Sequence Diagram. Implementasi menggunakan alat seperti CSS sebagai desain tampilan antarmuka dan MySQL sebagai pengolahan database. Pengujian sistem dilakukan dengan pengujian tampilan di dalam browser. Setelah   penulis   mengadakan   penelitian, akhirnya penulis dapat menarik kesimpulan bahwa sistem ini dapat memberikan informasi penjadwalan audit dengan cepat dan akurat serta menjadikan proses penjadwalannya lebih efisien.  


Keywords


Sistem Informasi; Penjadwalan Audit ISO; Website

Full Text:

PDF

References


Albi Anggito, Johan Setiawan. (2018). Metodologi Penelitian Kualitatif. Sukabumi. Sukabumi: CV Jejak.

Anggreni, Elisabet Yunaeti., & Irviani, Rita. (2017). Pengantar Sistem Informasi. Yogyakarta: Andi Offset.

Anonim.2019.Pengertian ISO. https://www.maxmanroe.com/vid/manajemen/pengertian-iso-adalah.html diakses tanggal 04 Januari 2020, jam 12:53

Anonim.2019.About us.https://www.iso.org/about-us.html diakses tanggal 04 Januari 2020, jam 12:55

Eriani , Selvy. (2013). Perancangan Sistem Informasi Pendaftaran Training Berbasis Web Pada LKP. Balaraja Cendekia Graha. Tangerang: Laporan Skripsi STMIK Raharja,.

Harjanto, Eddy. (2010). Manajemen Operasi Edisi Keempat. Jakarta: Grasindo

Jovan, FN. (2007). Panduan Praktis Membuat WEB dengan PHP untuk Pemula. Jakarta: Media Kita.

Kustiyahningsih, Yeni. (2011). Pemrograman Basis Data Berbasis Web Menggunakan PHP & MySQL. Jakarta : Graha Ilmu.

Lestari, Tutik., Setiawan, Agustinus E., & Prasetiawan H. (2017). Jurnal Perancangan Sistem Informasi Scheduling SIT (System Integration Test) Berbasis Web Pada PT. Collega Inti Pratama. EISSN 2579-4221

Nurmiati, Siti., Arkanda., & Utomo, Aryo N. (2014). Jurnal Sistem Informasi Penjadwalan Fasilitas Berbasis Web Studi Kasus Pada Institut Sains dan Teknologi Nasional. EISSN 2502-8464.

Supono, Supono., & Putratama, Vidiandry. (2018). Pemrograman Web dengan Menggunakan PHP dan Framework Codeigniter. Yogyakarta : Deepublish.

Saputra, Agus, Feni Agustin, CV ASFA Solusion.(2013). Menyelesaikan Website 12 Juta Secara Proesional. Jakarta: PT Alex MediaKomutindo.




DOI: https://doi.org/10.30998/jrami.v3i03.3756

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal Riset dan Aplikasi Mahasiswa Informatika (JRAMI) indexed by: