Rancangan Sistem Informasi Aplikasi Olah Data Pasien pada Klinik Rifelina Kota Depok

Ade Yulina, Bondan Dwi Hatmoko, Kevin Septianzah

Abstract


Tujuan dari penelitian adalah untuk menggantikan rancangan sistem manual olah data pasien di Klinik Rifelina menjadi rancangan sistem komputerisasi. Metode penelitian yang digunakan untuk merancang sistem informasi pengolahan data pasien ini adalah dengan menggunakan metode analisis data, observasi lapangan dan menggunakan metode kuantitatif dengan java dan MySQL. Selain itu peneliti juga menggunakan metode wawancara, untuk mendapatkan data lebih lengkap. Setelah peneliti merancang dan menganalisa aplikasi sistem informasi pengolahan data pasien ini, maka peneliti dapat menarik kesimpulan bahwa dibuatnya aplikasi sistem informasi pengolahan data pasien Klinik Rifelina Depok dengan menggunakan javadapat bermanfaat sebagai alat semua kegiatan yang berhubungan dengan pengolahan data pasien agar dapat berjalan dengan baik dan lancar.


Full Text:

PDF

References


Irawan, D. (2017). Rancangan Sistem Layanan Informasi Pasien Quick Response Code Menggunakan Java Netbeans pada Klinik dr. Hasto Medika.

Jogiyanto. (2010). Analisa dan Desain Sistem Informasi. In Yogyakarta: Andi.

Nugroho, B. (2013). Dasar Pemrograman Web PHP – MySQL dengan Dreamweaver. Grava Media.

Oktavia, D. A. (2017). Perancangan Sistem Informasi Pengolahan Data Pasien Klinik Dr. Delly Di Kabupaten Bogor Berbasis Java.

Rizky, S. (2011). Konsep Dasar Rekayasa Perangkat Lunak. In Konsep Dasar Rekayasa Perangkat Lunak.

Sukamto, Ariani, R., & Shalahuddin, M. (2013). Modul Pembelajaran Rekayasa Perangkat Lunak (Terstruktur dan Berorientasi Objek).

Sutabri, T. (2012). Analisis Sistem Informasi. In Analisa Sistem Informasi.




DOI: https://doi.org/10.30998/jrami.v1i01.216

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal Riset dan Aplikasi Mahasiswa Informatika (JRAMI) indexed by: