Pengembangan Aplikasi Kepegawaian Pemadam Kebakaran Berbasis Java

Tondi Jubaedi, Ni Wayan Parwati, Dian Novita

Abstract


Penggunaan teknologi komputer dalam mengolah data pada saat ini sangat diperlukan, baik untuk kepentingan perorangan maupun instansi termasuk pada sistem kepegawaian di Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan. Sehingga dapat mempermudah dalam proses kepegawaian seperti kenaikan pangkat dan cuti pegawai. Dibangun menggunakan metode waterfall dengan pemograman yang berbasis object oriented programming. Sehingga menghasilkan sebuah pengembangan sistem aplikasi kepegawaian yang dapat membantu dalam hal perencanaan, memberikan data laporan secara up to date, dan sebagai sarana informasi bagi yang memiliki kepentingan tersendiri.

Full Text:

PDF

References


Dhuha, A. R., Pradana, F., & Priyambadha, B. (2017). Pengembangan Sistem Aplikasi Manajemen Proyek Berbasis Web ( Studi Kasus : PT . Swadaya Graha ). Pengembangan Teknologi Informasi Dan Ilmu Komputer.

Hartono, J. (2013). Metodologi Penelitian Bisnis Salah Kaprah dan Pengalaman-Pengalaman. Edisi 5. In Yogyakarta: BPFE.

Indonesia, P. R. (2014). UU ASN No. 5 tahun 2014. UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 5 TAHUN 2014 TENTANG APARATUR SIPIL NEGARA.

Pressman, R. (2015). Software Engineering Seventh Edition. Metode Waterfall.

Pusat Bahasa Kemdikbud. (2016). Kamus Besar Bahasa Indonesia ( KBBI ). Kementerian Pendidikan Dan Budaya.

Sukamto dan, & Shalahuddin (2015). Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur dan Berorientasi Objek. In Informatika Bandung.

Supriyanto, E. E. (2016). Kebijakan Inovasi Teknologi Informasi (IT) Melalui Program Elektronik Goverment dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik di Indonesia. Jurnal Ilmu Pemerintahan : Kajian Ilmu Pemerintahan Dan Politik Daerah, 1(1), 141. https://doi.org/10.24905/jip.v1i1.438




DOI: https://doi.org/10.30998/jrami.v1i01.188

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal Riset dan Aplikasi Mahasiswa Informatika (JRAMI) indexed by: