Aplikasi Pengenalan Sholat Sunnah dan Juz’ama di Masjid Attaqwa Berbasis Android

Zulkariski Mauladi, Fanisya Alva Mustika, Lukman Lukman

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengenalkan bahwa Sholat Sunnah banyak macamnya, belum lagi dengan bagaimana tata cara pelaksanaanya dan juga surat apa saja yang di sarankan untuk dibaca saat pelaksaanya. Manfaat penelitian ini dapat meningkatkan wawasan pada anak-anak dan masyarakat dalam mengenal macam-macam Sholat Sunnah beserta tata cara pelaksanaannya yang efesien dengan penggunaan perangkat mobile android. Metode pada penelitian ini dilakukan dengan pengembangan metode SDLC (Software Development Life Cycle) pada model Waterfall. Lokasi penelitian di Kabupaten Bogor khususnya daerah Nanggerang, Masjid Attaqwa. Hasil dari penelitian ini bertambahnya wawasan mengenai macam-macam Sholat Sunnah baik pada peneliti dan pengguna dari pada aplikasinya nanti.


Keywords


Android; Sholat Sunnah; Tata Cara; Pengenalan

Full Text:

PDF

References


H. Cahya, Lesmana; R. Rizal, Isnanto; W. Didik, E. (2016). Perancangan Aplikasi Android “SHOLAT YUKK” Sebagai Media Pembelajaran Ibadah Shalat Anak-Anak. Teknologi Dan Sistem Komputer, 4 (4).

Jogiyanto, H. (2010). Definisi Analisis dan Sistem Informasi. In Analisis & Desain Sistem Informasi (III). Andi Offset.

Kirana, H. (2010). Pengertian Implementasi. http://cenil19.blogspot.com/2010/05/pengertian-implementasi.html

Mukhadis. (2016). Definisi Evaluasi. In Evaluasi Program Pembelajaran Bidang Teknologi. Bayumedia Publishing.

Nanda Samsu Dhuha. (2018). “Apa yang dimaksud dengan Pengujian perangkat lunak atau Software Testing?” https://www.dictio.id/t/apa-yang-dimaksud-dengan-pengujian-perangkat-lunak-atau-software-testing/15136

Nazruddin. (2012). Pengertian Android. In Pemrograman Aplikasi Mobile Smartphone dan Tablet PC berbasis android. (p. 1). Informatika Bandung.

Nuryanto Joko. (2018). Aplikasi Shalat Pada Smartphone Berbasis Android. Islam Negri Jakarta.

O’Brien dan Marakas. (2010). Definisi Perancangan. In Management Information Systems (Eighth Edi, p. 619). McGrew-Hill/Irwin.

Sugiyono. (2013). Definisi Desain Penelitian. In Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D (Alfabeta.C, p. 2).

Sumantri, A. (2011). Definisi Penelitian. In Metode Penelitian Kesehatan Edisi Pertama (p. 6). Kencana.

Susano, A. (2016). Rancang Bangun Aplikasi Berbasis Android Untuk Pengolahan Data Pengurus Masjid. Indraprasta PGRI.

Sutabri, T. (2012). Pengertian / Definisi Android. In Analisis Sistem Informasi (p. 147). Andi Offset.

Yolanda, B. (2017). Aplikasi Tuntunan Shalat Berbasis Android. Univesitas Pamulang.




DOI: https://doi.org/10.30998/jrami.v2i04.1729

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal Riset dan Aplikasi Mahasiswa Informatika (JRAMI) indexed by: