Perancangan Aplikasi Media Pengenalan Matematika Dasar dengan Metode Linear Congruent Method (LCM)
Abstract
Pembelajaran matematika disekolah masih dirasa membosankan untuk sebagian besar anak usia dini dan penggunaan smartphone juga kurang bersifat positif untuk anak-anak usia dini. Penelitian ini bertujuan untuk merancang aplikasi game edukasi media pembelajaran matematika menggunakan smartphone yang menarik dan menyenangkan untuk anak usia dini. Penelitian ini membuat aplikasi game edukasi pengenalan matematika dasar berbasis android dengan menggunakan metode Linear Congruent Method (LCM). Hasil penelitian ini adalah perancangan aplikasi game edukasi pengenalan matematika dasar berbasis android dapat diterapkan menggunakan metode Linear Congruent Method (LCM) dan metode Linear Congruent Method (LCM) dapat di implementasikan pada game tambah dan game pengenalan angka dalam game edukasi pengenalan matematika dasar.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Gunawan, I. (2021). ?ANALISIS PENGENDALIAN MUTU DI BIDANG INDUSTRI MAKANAN (Studi. 1(10), 9396.
Herlambang, B. A., Wibowo, S., Choirunnisa, C., & Setyawati, V. A. V. (2021). Implementasi Algoritma Linear Congruent Method Pada Pengacakan Soal Kuis dalam Aplikasi Mobile Learning Anemia Berbasis Android (MobiliA). Jurnal Transformatika, 18(2), 182. https://doi.org/10.26623/transformatika.v18i2.2382
Irsa, D., Saputra, R. W., & Primaini, S. (2016). Perancangan Aplikasi Game Edukasi Pembelajaran Anak Usia Dini Menggunakan Linear Congruent Method (Lcm) Berbasis Android. Jurnal Ilmiah Informatika Global, 6(2), 714. https://doi.org/10.36982/jiig.v6i1.4
Jumarlis, M. (2016). Implementasi Algortima LCM pada Game Edukasi Matematika untuk Sekolah Dasar Berbasis Android. Jurnal Sistem Informasi Dan Teknologi Informasi, 5(2), 107114.
Maulana, G. G. (2015). Pembelajaran Algoritma. Angewandte Chemie International Edition, 6(11), 951952., 524. https://media.neliti.com/media/publications/177019-ID-pembelajaran-dasar-algoritma-dan-pemrogr.pdf
Nirwana, I., & Karnadi, V. (2021). Perancangan Game Edukasi Pengembangan Kemampuan Logika Berbasis Android. Jurnal Comasie, 4(2), 111. https://forum.upbatam.ac.id/index.php/comasiejournal/article/view/2998
Nur Azis, Pribadi, G., & Nurcahya, M. S. (2020). Analisa dan Perancangan Aplikasi Pembelajaran Bahasa Inggris Dasar Berbasis Android. 4(3), 20192020.
Sukatmi, S. (2018). Aplikasi Absensi Siswa Berbasis Web Dengan Dukungan Sms Gateway Pada Smk Kridawisata Bandar Lampung. Jurnal Informasi Dan Komputer, 6(1), 2029. https://doi.org/10.35959/jik.v6i1.58
Suryadi, A. (2017). PERANCANGAN APLIKASI GAME EDUKASI Menggunakan Model Waterfall. Petik, 3(1), 2-(6).
Widyastuti, R., & Puspita, L. S. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Game Edukasi Pada MatPel IPA Tematik Kebersihan Lingkungan. Paradigma - Jurnal Komputer Dan Informatika, 22(1), 95100. https://doi.org/10.31294/p.v22i1.7084.
DOI: https://doi.org/10.30998/jrami.v6i02.11565
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Riset dan Aplikasi Mahasiswa Informatika (JRAMI) indexed by:
 
  
  
  
  
  
  
  
 
 
