Kemasan merupakan sebuah pemicu agar terjadi transaksi pembelian karena kemasan akan berhadapan langsung dengan konsumen, kemasan harus mampu memberikan impresi atau kesan positif terhadap konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis desain dalam kemasan suatu produk dari Nissin Food yaitu Mi U.F.O dari segi warna, bentuk, dan logo dalam pengaruhnya untuk meningkatkan penjualan produk yang dikemasnya dengan menggunakan teori daya tarik visual dan daya tarik praktis, penelitian akan dilakukan dengan menggunakan metode penelitian kualitatif dengan studi literatur dari berbagai sumber yaitu Buku, Jurnal dan artikel Online. Hasil dari penelitian ini adalah bentuk analisis dari kemasan produk Mi U.F.O yang diharapkan bisa berguna untuk mahasiswa memahami kajian desain kemasan dan bagi pengusaha bisnins makanan produk serupa.
Sekretariat Pengelola: Program Studi Desain Komunikasi Visual Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Indraprasta PGRI
Alamat : Kampus A Unindra, Gedung 1 lantai 2. Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530 Telp. (021) 7818718 – 78835283 Fax. (021) 29121071