Strategi Perancangan Kampanye Digital Pemberdayaan Perempuan Rawan Sosial Ekonomi di Kota Bandung
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Artaya, I. P., & Purworusmiadi, T. (2019). Efektivitas Marketplace dalam Meningkatkan Konsentrasi Pemasaran dan Penjualan Produk Bagi UMKM di Jawa Timur. Ekonomi dan Bisnis, Universitas Narotama Surabaya. http://doi.org/10.13140/RG.2.2.10157.95206
Asosiasi Penyelenggara Jaringan Internet Indonesia. (2022). Profil Internet Indonesia 2022. Retrieved from https://apjii.or.id/download_survei/2feb5ef7-3f51-487d-86dc-6b7abec2b171
Badan Pusat Statistik Kota Bandung. (2023). Bandung dalam Angka 2023. Retrieved from https://bandungkota.bps.go.id/publication/2023/02/28/13fdfc9d27b1f2c450de2ed4/kota-bandung-dalam-angka-2023.html
Budiwaspada, A. E., & Mansoor, A. Z. (2020). Pemodelan Strategi Kampanye Sosial Pasca Pandemi Covid-19 Berbasis 7 Fase Kesedihan Kubler. Jurnal Desain, 7(3), 207-222. http://dx.doi.org/10.30998/jd.v7i3.6335
Data Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial Kota Bandung tahun 2019. (2019). Diperoleh melalui situs internet: http://data.bandung.go.id/dataset?tags=PMKS. Diunduh pada tanggal 8 Desember 2021.
Fajarwati, A., Sari, E. L. P., & Soewarno, N. G. P. (2017). Strategi Untuk Mengatasi Permasalahan Wanita Rawan Sosial Ekonomi (WRSE). Majalah Geografi Indonesia, 31(1), 22–30. http://doi.org/10.22146/mgi.24227
Hidayat, Dasrun, & Anisti. (2015). Wartawan Media Now dalam Mengemas Berita: Perspektif Situational Theory. Jurnal Komunikasi ASPIKOM, 2(5), 295-303.
Kasali, R. (2007). Membidik Pasar Indonesia: Segmentasi, Targeting, dan Positioning. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia. (2009). Undang-undang No. 11 Tahun 2009 tentang Kesejahteraan Sosial, 16 Januari 2009. Retrieved from https://peraturan.bpk.go.id/Details/38601/uu-no-11-tahun-2009.
Kementerian Sosial Republik Indonesia. (2012). Peraturan Menteri Sosial No. 8 Tahun 2012 tentang Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial, 29 Mei 2012. Retrieved from https://kemensos.go.id/peraturan-pmks.
Mochizuki, H. (2014, Januari). Rethinking BtoB Communications from the Perspective of Involvement. Dissertation, Japan BtoB Advertising Association. Retrieved from http://www.bbaa.or.jp/english/dissertation/rethinking/trustee.html
Muallimah, H. (2021). Kajian Penerapan Strategi Komunikasi AISAS Terhadap Perancangan Desain Komunikasi Visual. Kreatif: Jurnal Karya Tulis, Rupa, Eksperimental dan Inovatif, 3(2), 1-10. http://doi.org/10.53580/files.v3i02.30
Prasanti, D. (2016). Perubahan Media Komunikasi dalam Pola Komunikasi Keluarga di Era Digital. Commed: Jurnal Komunikasi dan Media, 1(1), 69-81.
Putra, F. D., & Hajar, M. F. (2020). Segmenting, Targeting, Differentiation, dan Positioning pada Digital Campaign Instagram @sebarkankebersihan. Jurnal Penelitian Inovatif, 3(2), 311-320. http://doi.org/10.54082/jupin.160
Rangkuti, F. (2016). Teknik Membedah Kasus Bisnis Analisis SWOT. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Sugiyama, K., & Andree, T. (2010). The Dentsu Way: Secrets of Cross Switch Marketing from the World's Most Innovative Advertising Agency. New York: McGraw-Hill. (pp. 51-85).
Tjiptono, F. (2015). Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Penerbit Andi.
Venus, A. (2018). Manajemen Kampanye: Panduan Teoritis Dan Praktis Dalam Mengefektifkan Kampanye Komunikasi. Simbiosa Rekatama Media.
We are social & Meltwater. (2020). Digital 2020: Indonesia. Datareportal.com. Retrieved from https://datareportal.com/reports/digital-2020-indonesia
Wirawan, F. A., Wisnu, & Hapsari, P. D. (2016). Analisis AISAS Model Terhadap Product Placement dalam Film Indonesia: Studi Kasus - Brand Kuliner di Film Ada Apa dengan Cinta 2. Jurnal Rekam, 12(2), 69-81. http://doi.org/10.24821/rekam.v12i2.1424
DOI: https://doi.org/10.30998/vh.v6i3.10638
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Destika Putri Hasna
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Sekretariat Pengelola:
Program Studi Desain Komunikasi Visual
Fakultas Bahasa dan Seni
Universitas Indraprasta PGRI
Alamat : Kampus A Unindra, Gedung 1 lantai 2.
Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530
Telp. (021) 7818718 – 78835283 Fax. (021) 29121071
Visual Heritage: Jurnal Kreasi Seni dan Budaya is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.