Pengaruh Model Problem-Based Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Aristia, R. (2019). Implementasi Model Pembelajaran Problem Based Learning pada Pembelajaran IPA untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa MI Walisongo. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699. https://bit.ly/36BdXxz
Ayunda, S. N., Lufri, L., & Alberida, H. (2023). Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Berbantuan LKPD terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik. Journal on Education, 5(2), 5000–5015. https://doi.org/10.31004/joe.v5i2.1232
Batubara, R., Silaban, P. J., & Sitepu, A. (2021). Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah Terhadap Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Pada Kelas V Sd. JURNAL PAJAR (Pendidikan Dan Pengajaran), 5(6), 1626. https://doi.org/10.33578/pjr.v5i6.8483
Hanafy, M. S. (2014). Konsep dan Pembelajaran. LENTERA PENDIDIKAN, 17. http://103.55.216.55/index.php/lentera_pendidikan/article/viewFile/516/491
Murniati, N. (2020). Hasil Belajar Kognitif Dan Berpikir Kritis Siswa Menggunakan Model Pembelajaraan Kooperatif Tipe Think Pair Share (Tps) Di Man 2 Kota Bengkulu. Diklabio: Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Biologi, 4(1), 94–105. https://doi.org/10.33369/diklabio.4.1.94-105
Nuraeni, S., Feronika, T., & Yunita, L. (2019). Implementasi Self-Efficacy dan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Pada Pembelajaran Kimia di Abad 21. Jambura Journal of Educational Chemistry, 1(2), 49–56. https://doi.org/10.34312/jjec.v1i2.2553
Pendidikan, M., Kebudayaan, D. A. N., & Indonesia, R. (2013). Menteri pendidikan dan kebudayaan republik indonesia. 2011, 2013–2015.
Rusman. (2017). Belajar & Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. In KENCANA. Kencana. http://103.55.216.55/index.php/lentera_pendidikan/article/viewFile/516/491
Sardiman. (2018). Interaksi & Motivasi Belajar Mengajar. In Rajawali Pers,. https://doi.org/10.4324/9780203807408-17 Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning Pada Pokok Bahasan …. Jurnal Ilmiah Edunomika, 4(3), 354–362. http://jurnal.stie-aas.ac.id/index.php/jie/article/view/1476
Silaban, B., Batu, E. D. L., Surbakti, M., Silaban, W. M., & Pasaribu, I. (2022). Upaya Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik melalui Problem-Based Learning di SMP Negeri 1 Borbor. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 5(10), 3956–3962. https://doi.org/10.54371/jiip.v5i10.961
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif Kulialitatif Dan R&D. ALFABETA.
Surbakti, M., Manullang, R., & Pane, J. (2021). Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Pokok Pesawat Sederhana di Kelas VIII SMPN 14 Medan. 2(1), 72–85.
Yahdi, Y., Hajaroh, S., & Marhamah, I. (2020). Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning Terhadap Keterampilan Berpikir Kritis. Spin Jurnal Kimia & Pendidikan Kimia, 2(1), 68–82. https://doi.org/10.20414/spin.v2i1.2012
DOI: https://doi.org/10.30998/sch.v4i1.8656
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Gresia Ledy Sinaga, Mula Sigiro, Rolan Manurung, Hebron Pardede
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Publisher:
UNIVERSITAS INDRAPRASTA PGRI
Address: Department of Physics Education | (Kampus A) TB. Simatupang, Jl. Nangka Raya No.58 C, RT.5/RW.5, Tj. Bar., Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12530, Indonesia | (Kampus B) Jl. Raya Tengah No. 80, Kel. Gedong, Kec. Pasar Rebo, Jakarta Timur 13760, Indonesia
Phone: +62 (021) 7818718 – 78835283 | Close in sunday and public holidays in Indonesia
E-mail: kampus@unindra.ac.id
Schrodinger Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Fisika is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.