Pengembangan Komik Digital sebagai Media Pembelajaran Fisika Tingkat SMP
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Dasmo, D., Astuti, I. A. D., dan Nurullaeli, N. (2017). Pengembangan Pocket Mobile Learning Berbasis Android. Jurnal Riset dan Kajian Pendidikan Fisika (JRKPF), 4(2), 22-28.
Indaryati, I., & Jailani, J. (2015). Pengembangan Media Komik Pembelajaran Matematika Meningkatkan Motivasi Dan Prestasi Belajar Siswa Kelas V. Jurnal Prima Edukasia, 3(1), 84-96.
Listianingsih, M., Astuti, I. A. D., Dasmo, D., & Bhakti, Y. B. (2021). Android-Based Comics: An Alternative Media to Improve Scientific Literacy. Jurnal Penelitian dan Pembelajaran IPA, 7(1), 105-117.
Megantari, K. A., Margunayasa, I. G., & Agustiana, I. G. A. T. (2021). Belajar Sumber Daya Alam Melalui Media Komik Digital. Mimbar PGSD Undiksha, 9(1), 139-149.
Nafis, Z. F. N. (2016). Pengembangan media pembelajaran komik audio visual bagi pembelajaran Ekonomi materi kurs valuta asing di SMA Negeri 8 Malang. Jurnal Pendidikan Ekonomi (Economic Education Journal), 9(2).
Nugraheni, N. (2017). Penerapan media komik pada pembelajaran matematika di Sekolah Dasar. Refleksi Edukatika: Jurnal Ilmiah Kependidikan, 7(2).
Nugroho, B. S. (2018). Studi Perbandingan Penggunaan Media Berbasis Komik dengan Media Flipbook Maker Ditinjau dari Hasil Belajar IPS Siswa Kelas V SD. JS (JURNAL SEKOLAH), 3(1), 42-47.
Rendi, R., Sumaryati, S., & Purwanti, P. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran Komik Fisika Materi Pokok Pengukuran Untuk Siswa SMA Negeri 1 Compreng. Navigation Physics: Journal of Physics Education, 2(2), 74-83.
Riwanto, M. A., & Wulandari, M. P. (2019). Efektivitas Penggunaan Media Komik Digital (Cartoon Story Maker) dalam pembelajaran Tema Selalu Berhemat Energ. JURNAL PANCAR (Pendidik Anak Cerdas dan Pintar), 2(1).
Sukmanasa, E., Windiyani, T., & Novita, L. (2017). Pengembangan Media Pembelajaran Komik Digital Pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial Bagi Siswa Kelas V Sekolah Dasar Di Kota Bogor. JPsd (Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar), 3(2), 171-185.
Tedjasendjaja, G. A. (2017). Visualisasi Karakter Hanoman sebagai Tokoh dalam Komik Digital. Rupa Rupa, 3(1).
Widyawati, A., & Prodjosantoso, A. K. (2015). Pengembangan media komik IPA
untuk meningkatkan motivasi belajar dan karakter peserta didik SMP. Jurnal Inovasi Pendidikan IPA, 1(1), 24-35.
Yandari, I. A. V., & Kuswaty, M. (2017). Penggunaan Media Monopoli Terhadap Peningkatan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Peserta Didik Kelas V Sekolah Dasar. JPsd (Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar), 3(1), 10-16.
DOI: https://doi.org/10.30998/sch.v3i1.4353
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Yosi Oktaviani
![Creative Commons License](http://licensebuttons.net/l/by-nc-sa/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Publisher:
UNIVERSITAS INDRAPRASTA PGRI
Address: Department of Physics Education | (Kampus A) TB. Simatupang, Jl. Nangka Raya No.58 C, RT.5/RW.5, Tj. Bar., Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12530, Indonesia | (Kampus B) Jl. Raya Tengah No. 80, Kel. Gedong, Kec. Pasar Rebo, Jakarta Timur 13760, Indonesia
Phone: +62 (021) 7818718 – 78835283 | Close in sunday and public holidays in Indonesia
E-mail: kampus@unindra.ac.id
Schrodinger Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Fisika is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.