Implementasi Model Pembelajaran Problem Based Instruction (PBI) pada Materi Hukum Newton
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Dewi, D. A. D., & Bektiarso, S. (2017). Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Instruction Disertai Metode Pictorial Riddle Terhadap Hasil Belajar Dan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pada Mata Pelajaran Fisika Di SMA. Jurnal Pembelajaran Fisika, 6(1), 48-55.
Dwijananti, P., & Yulianti, D. (2010). Pengembangan kemampuan berpikir kritis mahasiswa melalui pembelajaran problem based instruction pada mata kuliah fisika lingkungan. Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia, 6(2).
Fitriana, A. W., & Yuberti, Y. (2019). Pembelajaran Fisika Berbasis PEO (Predict-Observe-Explain) Menggunakan Metode Eksperimen Ditinjau dari Pemahaman Konsep Fisika. Indonesian Journal of Science and Mathematics Education, 2(2), 254-261.
Hindrasti, N. E. K., & Karyanto, P. (2017). Pengaruh Problem Based Instruction (PBI) Pada Siswa dengan Tingkat Motivasi Belajar Terhadap Penguasaan Konsep Biologi Siswa SMA Batik 1 Surakarta. Pedagogi Hayati, 1(1).
Kurniawan, D., & Wahyuningsih, T. (2020, August). Implementasi Model Pembelajaran Problem Based Instruction (PBI) Berbasis Vidio Pada Mata Kuliah Metodologi Peneltian. In Prosiding Seminar Nasional Pascasarjana (Vol. 1, No. 01, pp. 108-120).
Mahdalena, M., & Daulay, M. I. (2020). Pengembangan Pembelajaran Fisika Berbasis Saintifik Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Komunikasi Verbal Siswa SMA. Journal on Teacher Education, 2(1), 39-48.
Santyasa, I. W., Santyadiputra, G. S., & Juniantari, M. (2019, August). Problem-based learning model versus direct instruction in achieving critical thinking ability viewed from students’ social attitude in learning physics. In 1st International Conference on Education Social Sciences and Humanities (ICESSHum 2019) (pp. 633-644). Atlantis Press.
Sari, H. K. (2016). Peningkatan Keterampilan Proses Sains dan Hasil Belajar Fisika Siswa pada Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Division. Tadris: Jurnal Keguruan Dan Ilmu Tarbiyah, 1(1), 15-22.
Setyorini, U., Sukiswo, S. E., & Subali, B. (2011). Penerapan model problem based learning untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa SMP. Jurnal pendidikan fisika indonesia, 7(1).
Sukarma, I. K., & Sani, F. R. (2020). Penerapan model pembelajaran problem based instruction (pbi) untuk meningkatkan aktivitas dan prestasi belajar siswa. Empiricism Journal, 1(2), 66-74.
DOI: https://doi.org/10.30998/sch.v2i2.4053
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Nurhayati Nurhayati, Yoga Budi Bhakti, Dasmo Dasmo

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Publisher:
UNIVERSITAS INDRAPRASTA PGRI
Address: Department of Physics Education | (Kampus A) TB. Simatupang, Jl. Nangka Raya No.58 C, RT.5/RW.5, Tj. Bar., Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12530, Indonesia | (Kampus B) Jl. Raya Tengah No. 80, Kel. Gedong, Kec. Pasar Rebo, Jakarta Timur 13760, Indonesia
Phone: +62 (021) 7818718 – 78835283 | Close in sunday and public holidays in Indonesia
E-mail: kampus@unindra.ac.id
Schrodinger Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Fisika is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.