Pengaruh Model Pembelajaran Numbered Head Together (NHT) terhadap Hasil Belajar Fisika Siswa Kelas XI SMK ASY-SYIFA Depok Tahun Ajaran 2017/2018
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agustina, R., Setiadi, A., & Fitrian, A. (2020). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) Terhadap Hasil Belajar IPA Ditinjau Dari Keterampilan Proses Sains. Schrodinger Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Fisika, 1(1), 9-20.
Astuti, I. A. D., Okyranida, I. Y., Bhakti, Y. B., & Dewati, M. (2020). Increasing the Students’ Practicum Skills via Flipped Classroom Model. In 1st International Conference on Folklore, Language, Education and Exhibition (ICOFLEX 2019) (pp. 364-369). Atlantis Press.
Febrianti, R. P., Okyranida, I. Y., & Saraswati, D. L. (2020). Pengembangan Modul Pembelajaran Ipa Terpadu Berbasis Kooperatif Tipe Number Head Together (Nht) Pada Materi Pesawat Sederhana Kelas VIII. Schrodinger Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Fisika, 1(2), 147-154.
Hakim, A., & Rambe, D. (2012). Perbedaan Hasil belajar Fisika dengan Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe NHT dan Model Konvensional Pada Materi Pokok Besaran dan Satuan. Jurnal Pendidikan Fisika, 1(2), 7-12.
Jarukhi, J., Dewati, M., & Astuti, I. A. D. (2020). Menerapkan Metode Inquiri Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Siswa Di SMP Negeri 185 Jakarta. Schrodinger Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Fisika, 1(1), 32-37.
Lubis, F. M. (2015). Efek model pembelajaran kooperatif tipe NHT (numbered heads together) menggunakan media simulasi phet dan aktivitas terhadap hasil belajar siswa (Doctoral dissertation, UNIMED).
Novelensia, E. T. P., Bektiarso, S., & Maryani, M. (2021). Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) disertai Metode Eksperimen Dalam Pembelajaran Fisika di SMA. JURNAL PEMBELAJARAN FISIKA, 3(3), 242-247.
Nursyamsi, S. Y., Corebima, A. D., & Susilo, H. (2016). Pengaruh Strategi Pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) terhadap Hasil Belajar Siswa SMA Negeri 1 Muara Badak. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan, 1(10), 1993-1998.
Rahmawati, D., Nugroho, S. E., & Putra, N. M. D. (2014). Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe numbered head together berbasis eksperimen untuk meningkatkan keterampilan proses sains siswa SMP. UPEJ Unnes Physics Education Journal, 3(1).
Rofiqoh, F., Mahardika, I. K., & Yushardi, Y. (2015). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) Disertai Media Monopoli Games Terintegrasi Pendekatan Problem Solving Pada Pembelajaran Fisika Di SMA. Jurnal Pembelajaran Fisika, 4(3), 198-203.
Subagiyadi, P., Bhakti, Y. B., & Mulyaningsih, N. N. (2020). Pengaruh Metode Pembelajaran Inquiry Pictorial Riddle Terhadap Hasil Belajar Fisika Pada Sekolah Menengah Atas Negeri 85 Jakarta. Navigation Physics: Journal of Physics Education, 2(1), 41-46.
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Supardi, U. S. (2015). Arah pendidikan di Indonesia dalam tataran kebijakan dan implementasi. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 2(2).
Wati, W., & Fatimah, R. (2016). Effect Size Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa pada Pembelajaran Fisika. Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika Al-Biruni, 5(2), 213-222.
DOI: https://doi.org/10.30998/sch.v2i1.4044
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 maria onike manalu, indica yona okyranida, Dwi Aprillia Setia Asih

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Publisher:
UNIVERSITAS INDRAPRASTA PGRI
Address: Department of Physics Education | (Kampus A) TB. Simatupang, Jl. Nangka Raya No.58 C, RT.5/RW.5, Tj. Bar., Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12530, Indonesia | (Kampus B) Jl. Raya Tengah No. 80, Kel. Gedong, Kec. Pasar Rebo, Jakarta Timur 13760, Indonesia
Phone: +62 (021) 7818718 – 78835283 | Close in sunday and public holidays in Indonesia
E-mail: kampus@unindra.ac.id
Schrodinger Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Fisika is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.