Pengembangan Media Pembelajaran Fisika Berbasis Sparkol Videoscribe dan AVS Video Editor Untuk Siswa Kelas X SMK Mahadhika 2 Jakarta Timur
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arsyad, Azhar. (2017). Media Pembelajaran. Jakarta : PT.Raja Grafindo Persada.
Astuti, I. A. D., Dewati, M., Okyranida, I. Y., & Sumarni, R. A. (2019). Pengembangan media smart powerpoint berbasis animasi dalam pembelajaran fisika. Navigation Physics: Journal of Physics Education, 1(1), 12-17.
Astuti, S. P., Alhidayatuddiniyah, T. W., & Handayani, S. (2019). Pemanfaatan media crocodile physics dalam pembelajaran untuk meningkatkan pemahaman konsep fisika. Navigation Physics: Journal of Physics Education, 1(1), 1-5.
Bhakti, Y. B., & Napis, N. (2018). The Development Of Guided Inqury Work Sheet For Student With Physics Interactive Simulation. Jurnal Pendidikan Fisika, 7(2), 124-130.
Dasmo, D., Bhakti, Y. B., & Napis, N. (2019). Pemanfaatan media pembelajaran Phet simulation dalam eksperimen fisika. Navigation Physics: Journal of Physics Education, 1(1), 18-21.
Listiani, Ika Novia. (2017). Pengembangan Media Pembelajaran Video Berbasis Sparkol Videoscribe Pada Materi Pokok Archaebacteria dan Eubacteria Untuk Siswa Kelas X SMA/MA. (Skripsi). Universitas Islam Negeri Jogjakarta, Jogjakarta.
Musfiqon, M. (2012). Pengembangan Media Dan Sumber Pembelajaran. Jakarta : PT. Prestasi Pustakaraya.
Musyadat, I. (2015). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Video Scribe Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Sosiologi Kelas X MAN Bagil.(Skripsi). Universitas Islam Negeri Malang, Malang.
Panatakarsa, A., B. (2017). Pengembangan Media Pembelajaran Fisika Berbasis Android Pada Pokok Bahasan Fisiska Inti Dan Radioaktif. (Skripsi). FMIPA. Universitas Indraprasta PGRI, Jakarta.
Setyosari, Punaji. (2010). Metode Penelitian Penelitian dan Pengembangan. Jakarta: Kencana.
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung :
Alfabeta.
Wulandari, Dyah Ayu. (2016). Penembangan Media Pembelajaran Menggunakan Sparkol Videoscribe Dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Materi Cahaya Kelas VIII Di SMP Negeri 01 Kerjo Tahun Ajaran 2015/2016. (Skripsi). Universitas Negeri Semarang, Semarang.
Zainal, A. (2013). Model-model, Media, dan Strategi Pembelajaran Kontekstual. Bandung: Yrama Widya.
DOI: https://doi.org/10.30998/sch.v1i2.3140
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Siti Rubiyah, Dasmo Dasmo, Huri Suhendri

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Publisher:
UNIVERSITAS INDRAPRASTA PGRI
Address: Department of Physics Education | (Kampus A) TB. Simatupang, Jl. Nangka Raya No.58 C, RT.5/RW.5, Tj. Bar., Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12530, Indonesia | (Kampus B) Jl. Raya Tengah No. 80, Kel. Gedong, Kec. Pasar Rebo, Jakarta Timur 13760, Indonesia
Phone: +62 (021) 7818718 – 78835283 | Close in sunday and public holidays in Indonesia
E-mail: kampus@unindra.ac.id
Schrodinger Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Fisika is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.