Pengembangan Modul Pembelajaran Radiasi Benda Hitam Berbasis Saintifik terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aiman, U., Dantes, N., & Suma, K. (2019). Pengaruh model pembelajaran berbasis masalah terhadap literasi sains dan berpikir kritis siswa sekolah dasar. Jurnal Ilmiah Pendidikan Citra Bakti, 6(2), 196-209.
Anwar, I. (2010). Pengembangan Bahan Ajar. Bahan Kuliah Online. Direktori UPI. Bandung.
Astuti, I. A. D., Putra, I. Y., & Bhakti, Y. B. (2018). Developing Practicum Module of Particle Dynamics Based on Scientific Methods to Improve Students' Science Process Skills. Scientiae Educatia: Jurnal Pendidikan Sains, 7(2), 183-196.
Bhakti, Y. B., Astuti, I. A. D., Rasjid, H., & Nasution, S. (2018). Penyuluhan pengintegrasian nilai karakter dalam pembelajaran berbasis kurikulum 2013 di sekolah. J-ABDIPAMAS (Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat), 2(2), 21-28.
Diani, R. (2016). Pengaruh pendekatan saintifik berbantukan LKS terhadap hasil belajar fisika peserta didik Kelas XI SMA Perintis 1 Bandar Lampung. Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika Al-Biruni, 5(1), 83-93.
Depdiknas. (2008). Kamus besar bahasa Indonesia. Edisi keempat. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Hendracipta, N., Nulhakim, L., & Agustini, S. M. (2017). Perbedaan kemampuan berpikir kritis siswa melalui penerapan model inkuiri terbimbing di sekolah dasar. JPsd (Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar), 3(2), 215-227.
Mulyatiningsih, E. (2012) Metodologi Penelitian Terapan. Yogyakarta: Alfabeta
Kusmanto, H. (2014). Pengaruh Berpikir Kristis Terhadap Kemampuan Siswa Dalam Memecahkan Masalah Matematika (Studi Kasus Di Kelas VII SMP Wahid Hasyim Moga). Eduma: Mathematics Education Learning and Teaching, 3(1).
Putra, I. Y., Dasmo, D., Saraswati, D. L., Astuti, I. A. D., Nurullaeli, N., Bhakti, Y. B., & Rangka, I. B. (2019, November). Developing of physics practical module based on scientific method for students. In Journal of Physics: Conference Series (Vol. 1280, No. 5, p. 052028). IOP Publishing.
Setiyadi, M. W. (2017). Pengembangan modul pembelajaran biologi berbasis pendekatan saintifik untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Journal of Educational Science and Technology (EST), 3(2), 102-112.
DOI: https://doi.org/10.30998/sch.v1i1.3067
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Arjuna Suha, Neng Nenden Mulyaningsih, Irnin Agustina Dwi Astuti, Popi Purwanti

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Publisher:
UNIVERSITAS INDRAPRASTA PGRI
Address: Department of Physics Education | (Kampus A) TB. Simatupang, Jl. Nangka Raya No.58 C, RT.5/RW.5, Tj. Bar., Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12530, Indonesia | (Kampus B) Jl. Raya Tengah No. 80, Kel. Gedong, Kec. Pasar Rebo, Jakarta Timur 13760, Indonesia
Phone: +62 (021) 7818718 – 78835283 | Close in sunday and public holidays in Indonesia
E-mail: kampus@unindra.ac.id
Schrodinger Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Fisika is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.