Pengembangan Media Pembelajaran Fisika Berbasis Flipbook Terhadap Minat Belajar Siswa Pada Pokok Bahasan Gerak Harmonik Sederhana Kelas X
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Dasmo, Lestari, A.J., & Alamsyah, M. (2020). Peningkatan Hasil Belajar Fisika Melalui Penerapan Media Pembelajaran Interaktif berbasis Ispring Suite 9. Prosiding Seminar Nasional Sains 2020, 1(1): 99-102.
Desi Rahmawati, dkk. (2017). Pengembangan Pembelajaran FlipBook pada Materi Gerak Benda di SMP. FKIP Universitas Jember.
Fakhrurrazi, F. (2018). Hakikat pembelajaran yang efektif. At-Tafkir, 11(1), 85-99.
Fauziyah, A. N. (2013). Pengembangan Media Pembelajaran Fisika Digital Book Bilingual dengan Memanfaatkan Kvisoft Flipbook untuk Siswa SMA Kelas X Semester 1 pada Pokok Bahasan Hukum Newton [Skripsi]. Universitas Sebelas Maret Surakarta.
Hayati, S., dkk. (2015). Pengembangan Media Pembelajaran Flipbook Fisika untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik. Prosiding Seminar Nasional Fisika (e-Jurnal), IV, 4954.
Herawati, N. S., & Muhtadi, A. (2018). Pengembangan modul elektronik (e-modul) interaktif pada mata pelajaran Kimia kelas XI SMA. Jurnal Inovasi Teknologi Pendidikan, 5(2), 180-191.
Irawan, R. A. (2021). Aplikasi Teknologi Pembelajaran Fisika Dalam Bentuk Pengembangan Flipbook Berbasis Android Materi Suhu Dan Kalor. Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung.
Mulyaningsih, N. N., dkk. (2017). Penerapan media pembelajaran digital book dengan Kvisoft Flipbook Maker. Jurnal Pendidikan Fisika, 5(1), 25-32.
Mulyaningsih, N. N., dkk. (2022). Pelatihan media pembelajaran berbasis Flipbook 3D di MGMP fisika Kabupaten Serang. Jurnal PKM Pengabdian Kepada Masyarakat, 4(6), 576-584.
Muslimah, T. (2021). Pengaruh Penggunaan Media Interaktif terhadap Hasil Belajar. Jurnal Pendidikan Sains, 9(1), 2230.
Simangunsong, Y. P., Rama, Y., Muchtar, D., & Utami, I. S. (2020). Pengembangan Media Flipbook Fisika Berbasis Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Pada Materi Gerak Harmonik Sederhana Untuk Siswa Sma Kelas X. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Fisika 3( 1): 301-307
Sugion. (2025). Metode Penelitian Pendidikan: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabet.
Tegeh, I. M., & Kirna, I. M. (2013). Pengembangan bahan ajar metode penelitian pendidikan dengan ADDIE model. Jurnal IKA, 11(1), 16.
Wulandari, A. (2020). Pengembangan Modul Praktikum Fisika Berbasis Pendekatan Saintifik Dengan QR Code Pada Materi Optik. (Skripsi). Sekolah Sarjana, Universitas Indraprasta PGRI, Jakarta.
Wulandari, E. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis E-Book Pada Materi Sistem Pencernaan Untuk SMP Kelas VIII. (Skripsi). Sekolah Sarjana, Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung.
DOI: https://doi.org/10.30998/sch.v6i1.13393
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Ike Ismawati

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Publisher:
UNIVERSITAS INDRAPRASTA PGRI
Address: Department of Physics Education | (Kampus A) TB. Simatupang, Jl. Nangka Raya No.58 C, RT.5/RW.5, Tj. Bar., Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12530, Indonesia | (Kampus B) Jl. Raya Tengah No. 80, Kel. Gedong, Kec. Pasar Rebo, Jakarta Timur 13760, Indonesia
Phone: +62 (021) 7818718 – 78835283 | Close in sunday and public holidays in Indonesia
E-mail: kampus@unindra.ac.id

Schrodinger Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Fisika is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.




