Pendidikan kebencanaan bagi siswa berkebutuhan khusus
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adiputra, W. M. (2008). Literasi media dan interpretasi atas bencana. Jurnal Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 11(3), 357-378.
Desfandi, M. (2014). Urgensi kurikulum pendidikan kebencanaan berbasis kearifan lokal di Indonesia. SOSIO-DIDAKTIKA: Social Science Education Journal, 1(2), 191-198.
Hafida, S. H. N. (2018). Urgensi pendidikan kebencanaan bagi siswa sebagai upaya mewujudkan generasi tangguh bencana. Jurnal Pendidikan Ilmu Sosial, 28(2), 1-10.
Hidayat, L. (2020). Pengembangan buku kesiapsiagaan bencana untuk sekolah inklusi (hasil analisis sekolah ramah anak di Sleman Yogyakarta). Elementary School: Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Ke-SD-An, 7(1), 58-68.
Indriasari, F. N. (2017). Kesiapsiagaan komunitas sekolah dasar inklusi dalam menghadapi bencana gempa bumi di Yogyakarta. Jurnal Keperawatan Notokusumo, 5(1), 7-13.
Kurniawan, R., Mahtarami, A., & Rakhmawati, R. (2017). Gempa: Game edukasi sebagai media sosialisasi mitigasi bencana gempa bumi bagi anak autis. Jurnal Nasional Teknik Elektro dan Teknologi Informasi, 6(2), 174-183.
Mansur, A., dkk. (2021). Peningkatan kesiapsiagaan bencana pada anak tunagrahita ringan menggunakan “pop up book for disability (POBODY) di SLB Negeri 1 Padang”. Warta Pengabdian Andalas, 28(3), 263-271.
Muhari, A. (2022). BNPB verifikasi 5.402 kejadian bencana sepanjang tahun 2021. https://bnpb.go.id/berita/bnpb-verifikasi-5-402-kejadian-bencana-sepanjang-tahun-2021
Novalita, D. A., & Widowati, E. (2018). Kesiapsiagaan Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Cilacap dalam menghadapi bencana di Kabupaten Cilacap. JHE (Journal of Health Education), 3(2), 75-85.
Pramajati, H., Sukaesih, N. S., Lindayani, E., Purnama, A., Nuryani, R., & Ridwan, H. (2020). Peningkatan kesiapan sekolah siaga bencana melalui pelatihan siswa kader sekolah siaga bencana di SMPN 1 Cimalaka. Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat, 5(3), 843-853.
Retnowati, E. (2020). Masuk peringkat 37 negara rentan bencana, pemerintah Indonesia asuransikan asetnya. https://www.djkn.kemenkeu.go.id/berita/baca/21851/Masuk-Peringkat-37-Negara-Rentan-Bencana-Pemerintah-Indonesia-Asuransikan-Asetnya.html
Sari, D. P., Priratmaningtyas, I. W., Sari, K., Afifah, I. N., Halisa, H., & Astuti, T. (2020). Pekan siaga bencana pada ABK di SLB Manunggal Slawi. Efektor, 7(2), 164-170.
Sari, M., & Asmendri, A. (2020). Penelitian kepustakaan (library research) dalam penelitian pendidikan IPA. Natural Science, 6(1), 41-53.
Widjanarko, M., & Minnafiah, U. (2018). Pengaruh pendidikan bencana pada perilaku kesiapsiagaan siswa. Jurnal Ecopsy, 5(1), 1-7.
DOI: https://doi.org/10.30998/ocim.v3i1.8980
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Orien: Cakrawala Ilmiah Mahasiswa
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
__________________________________________________________________________________________________________________________________________
Orien: Cakrawala Ilmiah Mahasiswa
Published by Program Studi Bimbingan dan Konseling Universitas Indraprasta PGRI in collaboration with Pusat Kajian Penelitian dan Pengembangan Universitas Indraprasta PGRI.
Address: Kampus B Universitas Indraprasta PGRI
Jalan Raya Tengah No. 80 Gedong, Pasar Rebo, Jakarta Timur, DKI Jakarta 13780, Indonesia
e-mail: orienjurnal.unindra@gmail.com
__________________________________________________________________________________________________________________________________________
Orien: Cakrawala Ilmiah Mahasiswa indexed by:
View Orien Stats