Upaya guru untuk meningkatkan interaksi sosial siswa usia dini
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adyatma, R. ., Mulyanto, & Tahyudin, D. (2020). Interaksi sosial peserta didik di lingkungan sekolah dalam pembentukan karakter di SMA Negeri 2 Kayuagung. NUSANTARA : Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial, 7(2), 301–314. https://doi.org/10.31604/jips.v7i2.2020.301-314
Al Etivali, A. ., & Kurnia PS, A. M. . (2019). Pendidikan pada anak usia dini. Jurnal Penelitian Medan Agama, 10(2), 212–237. http://jurnal.uinsu.ac.id/index.php/medag/article/view/6414
Ariyanti, T. (2016). Pentingnya pendidikan anak usia dini bagi tumbuh kembang anak. Jurnal Dinamika Pendidikan Dasar, 8(1), 50–58.
Dewi, R. S., Haryono, & Utomo, S. B. (2013). Upaya peningkatan interaksi sosial dan prestasi belajar siswa dengan problem based learning pada pembelajaran kimia pokok bahasan sistem koloid di SMAN 5 Surakarta Tahun Pelajaran 2011/2012. Jurnal Pendidikan Kimia, 2(1), 15–20.
Dinawati, Y. D., Syaodih, E., & Rudiyanto, R. (2018). Meningkatkan Kemampuan Interaksi Sosial Anak Melalui Metode Bermain Peran Makro. Edukids: Jurnal Pertumbuhan, Perkembangan, Dan Pendidikan Anak Usia Dini, 15(1), 30–41. https://doi.org/10.17509/edukid.v15i1.20148
Haq, M. D., & Misnawi. (2020). Upaya Meningkatkan Kemampuan Interaksi Sosial Siswa Melalui Bimbingan Kelompok. Edu Consilium: Jurnal BK Pendidikan Islam, 1(2), 60–68.
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. (2020). Panduan Penegerian Satuan Pendidikan Anak Usia Dini. Direktorat Pendidikan Anak Usia Dini.
Oktari, P. ., Nurlaili, & Syarifin, A. (2019). Kesulitan anak usia dini dalam berinteraksi sosial di TK Negeri 09 Bengkulu Selatan. Al Fitrah: Journal Of Early Childhood Islamic Education, 3(1), 22–31. https://ejournal.iainbengkulu.ac.id/index.php/alfitrah/article/view/2282
Tahir, L. D. (2019). Meningkatkan interaksi sosial anak melalui metode kerja kelompok. Early Childhood Education Indonesian Journal, 2(3), 182–187. https://jurnal.unismuhpalu.ac.id/index.php/ECEIJ/article/view/998/696
Yusuf, A. M. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Penelitian Gabungan. Kencana Prenadamedia Group.
Zaifullah, Z., Cikka, H., & Kahar, M. I. (2021). Strategi Guru Dalam Meningkatkan Interaksi Dan Minat Belajar Terhadap Keberhasilan Peserta Didik Dalam Menghadapi Pembelajaran Tatap Muka Di Masa Pandemi Covid 19. Guru Tua : Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 4(2), 9–18. https://doi.org/10.31970/gurutua.v4i2.70
DOI: https://doi.org/10.30998/ocim.v2i2.8125
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Orien: Cakrawala Ilmiah Mahasiswa
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
__________________________________________________________________________________________________________________________________________
Orien: Cakrawala Ilmiah Mahasiswa
Published by Program Studi Bimbingan dan Konseling Universitas Indraprasta PGRI in collaboration with Pusat Kajian Penelitian dan Pengembangan Universitas Indraprasta PGRI.
Address: Kampus B Universitas Indraprasta PGRI
Jalan Raya Tengah No. 80 Gedong, Pasar Rebo, Jakarta Timur, DKI Jakarta 13780, Indonesia
e-mail: orienjurnal.unindra@gmail.com
__________________________________________________________________________________________________________________________________________
Orien: Cakrawala Ilmiah Mahasiswa indexed by:
View Orien Stats