Dampak latar belakang pendidikan dan pengalaman guru terhadap mutu mengajar guru di Sekolah Dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aisyah, Siti. 2018. “Pengaruh Latar Belakang Pendidikan Guru Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 01 Sungai Batang Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau”. Riau.
Aminatul Zuhroh, M. P. I. 2015. Membangun Kualitas Pembelajaran Melalui Profesionalisme Guru. Jakarta: Yrama Widya.
Anis Widyaningsih. 2014. Jurna Pengaruh Latar Belakang Pendidikan Dan Pengalaman Mengajar Terhadap Kompetensi Profesional Guru Ma Negeri 1 Surakarta. Surakarta.
Fauzan, Achmad. 2017. “Pengaruh Mutu Mengajar Guru Terhadap Hasil Belajar iswa Bidang Studi PKn”. UIN Syarif Hidayatullah: Jakarta.
Leonard. 2015. Kompetensi Tenaga Pendidik di indonesia: Analisis Dampak Rendahnya Kualitas SDM Guru dan Solusi Perbaikannya. Jurnal Formatif 5 (3): 192-201.
Malawai, Ibadullah. 2016. Peningkatan Komeptensi Guru dalam Rangka Mewujudkan Guru yang Profesional. Jurnal Pendidikan Dasar dan Pembelajaran 1 (01).
Martinis, Yamin, M. P. 2013. Sertifikasi Profesi Keguruan di Indonesia. Jakarta: Gaung Persada.
Novauli, Feralys. 2018. “Kompetensi Guru dalam Meningkatkan Prestasi Belajar pada SMP Negeri dalam Kota Banda Aceh. Jurnal Administrasi Pendidikan Vol 3 (2): 45-67.
Pudyastuti, Septina Galih. 2018. Hubungan Latar Belakang Pendidikan Guru, Pengalaman Mengajar dan Pembelajaran Prestasi Belajar Siswa SD”. Surakarta.
Prasanti, Ditha. 2018. Penggunaan Media Komunikasi Bagi Remaja Perempuan dalam Pencarian Informasi Kesehatan. Jurnal Lontar 6 (1): 13-21.
Purwanto, Ngalim. Psikologi Pendidikan, (Bandung: Remaja Rosdakarya, 2000), hlm. 84.
Rijali, Ahmad. 2018. Analisis Data Kualitatif. Jurnal Alhadharah 17 (33): 81-95.
Rachmawati, Imami Nur. 2017. Pengumpulan Data Dalam Penelitian Kualitatif: Wawancara. Jurnal Keperawatan Indonesia 11 (1): 35-40.
Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif. Bandung: Alfabeta.
Slameto. 2010. Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka.
Tiara, Ike, Weny. 2016. Pengaruh Latar Belakang Pendidikan dan Sertifikasi Guru terhadap Kompetensi Profesional Guru SD Dabin III dan IV Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan.
Widi E, Ristya. 2011. Uji Validitas dan Reliabilitas dalam Penelitian Epidemiologi Kedokteran Gigi. Jurnal Stomatognatic (J.K.G) 8 (1): 27-34.
Wafa, Ali. 2017. Peningkatan Mutu Pembelajaran Berbasis Aneka Sumber Belajar di MTsN Sumber Bungur Pamekasan. Jurnal Kabilah 2 (2): 237-253.
DOI: https://doi.org/10.30998/ocim.v1i3.6229
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Orien: Cakrawala Ilmiah Mahasiswa
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
__________________________________________________________________________________________________________________________________________
Orien: Cakrawala Ilmiah Mahasiswa
Published by Program Studi Bimbingan dan Konseling Universitas Indraprasta PGRI in collaboration with Pusat Kajian Penelitian dan Pengembangan Universitas Indraprasta PGRI.
Address: Kampus B Universitas Indraprasta PGRI
Jalan Raya Tengah No. 80 Gedong, Pasar Rebo, Jakarta Timur, DKI Jakarta 13780, Indonesia
e-mail: orienjurnal.unindra@gmail.com
__________________________________________________________________________________________________________________________________________
Orien: Cakrawala Ilmiah Mahasiswa indexed by:
View Orien Stats