Pengaruh pembelajaran daring dalam mengatasi kesulitan belajar siswa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Atieka,N. (2016). Upaya Mengatasi Kesulitan Belajar Siswa Melalui Layanan Bimbingan Kelompok Di SMP Negeri 2 Sungkai Utara Lampung Utara. Jurnal Lentera Pendidikan LPPM UM METRO. 1(1)hlm. 91-99
Andayani, N, dkk. (2014). Penerapan Layanan Bimbingan Belajar untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Bagi Siswa yang Mengalami Kesulitan Belajar Siswa Kelas X4 SMA Negeri 1 Sukasada. Jurnal Undiksa Jurusan Bimbingan Konseling. 2(1)hlm. 1-10
Anugrahana,A. dkk. (2020). Hambatan, Solusi dan Harapan: Pembelajaran Daring Selama Masa Pandemi Covid-19 Oleh Guru Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan. 10(3)hlm. 282-289
Amalia, E. (2021). Analisis Kesulitan Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika Melalui Sistem Pembelajaran Daring Di Sekolah Menengah Pertama Negeri 08 Kota Lubuklinggau. (Skripsi). Program Studi Tadris Matematika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin, Jambi.
Burton H. W. (1952) The Guidance of Learning Activities. N.Y. Appleton CenturyCraffts. Inc.
Chairudin, A. (2020). Pengaruh Pembelajaran Online Terhadap Prestasi Siswa Kelas 5 Dan 6 Mi Ma’arif Gedangan, Kec Tuntang, Kab Semarang Tahun Ajaran 2020/2021. (Skripsi). Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan, Institut Agama Islam Negeri (IAIN), Salatiga.
Dalyono, M. (2015). Psikologi Pendidikan. Edisi 8 Jakarta : Rineka Cipta
Dewantara, J, dkk. (2021). Efektivitas Pembelajaran Daring di Masa Pandemi COVID 19 Bagi Mahasiswa Universitas PGRI Yogyakarta. Jurnal Basicedu. 5(1)hlm.367-375
Fitriyani,I,dkk (2020). Analisis Biaya Modal Terhadap Tingkat Pengembalian Investasi Pada PT. Mitra Adiprakasa, Tbk. Jurnal Akuntansi dan Keuangan.7(2)hlm. 192-197
Fauza, N,dkk. (2020). Difficulty Analysis Of Physics Students In Learning Online During Pandemic Covid-19. Jurnal Geliga Sains Pendidikan Fisika. 8(1) hlm.49-55
Firmansyah, M. (2017). Analisis Hambatan Belajar Mahasiswa Pada Mata Kuliah Statistika. Jurnal. 10(2)hlm.115-127
Handarini, O, dkk. (2020). Pembelajaran Daring Sebagai Upaya Study From Home (SFH) Selama Pandemi Covid 19. Jurnal Pendidikan Administrasi Perkantoran (JPAP). 8(3)hlm. 496-503
Ilyas, A, dkk. (2017). Diagnosis Kesulitan Belajar & Pembelajaran Remedial. Semarang: Jurusan Bimbingan dan Konseling Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Semarang.
Mustofa, M, dkk. (2019). Formulasi Model Perkuliahan Daring Sebagai Upaya Menekan Disparitas Kualitas Perguruan Tinggi. Walisongo Journal of Information Technology. 1 (2)hlm.151-160
M,Alisuf. (1995). Psikologi Pendidikan. Jakarta : Pedoman Ilmu Jaya.
Mauliza,P. (2020). Pengaruh Pengawasan, Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Pegawai di Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh. Jurnal Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi. 6(2)hlm. 71-81
Nisa, A. (2017).’’ Peranan Bimbingan Dan Konseling Dalam Membantu Mengatasi Masalah Kesulitan Belajar Siswa. Jurnal Bimbingan dan Konseling. 1(2)hlm.1-11
Putria,H,dkk. (2020). Analisis Proses Pembelajaran Dalam Jaringan (DARING) Masa Pandemi COVID-19 pada Guru Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu. 4(4)hlm.861-872
Partowisastro dan Hadisuparto. (1998). Diagnosis dan Pemecahan Kesulitan Belajar : Jilid 1. Jakarta : Erlangga.
Syarifudin, A. (2020). Impelementasi Pembelajaran Daring Untuk Meningkatkan Mutu Pendidikan Sebagai Dampak Diterapkannya Social Distancing. Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. 5(1)hlm.31-34
Sena, W. (2020). Analisis Kesulitan Siswa Dalam Pembelajaran Daring Materi Statistika Mata Pelajaran Matematika Pada Mts Negeri Di Grobogan. (Skripsi). Program Studi Tadris Matematika Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Institut Agama Islam Negeri (IAIN), Salatiga.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung : Alfabeta
Wijaya, Cece. (2007). Pendidikan Remedial. Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Yanti,M,dkk. (2020). Pemanfaatan Portal Rumah Belajar Kemendikbud Sebagai Model Pembelajaran Daring Di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dasar Fakultas Dharma Acarya Institut Hindu Dharma Negeri Denpasar. 5(1)hlm. 61-68
DOI: https://doi.org/10.30998/ocim.v1i2.5730
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Orien: Cakrawala Ilmiah Mahasiswa
![Creative Commons License](http://licensebuttons.net/l/by-sa/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
__________________________________________________________________________________________________________________________________________
Orien: Cakrawala Ilmiah Mahasiswa
Published by Program Studi Bimbingan dan Konseling Universitas Indraprasta PGRI in collaboration with Pusat Kajian Penelitian dan Pengembangan Universitas Indraprasta PGRI.
Address: Kampus B Universitas Indraprasta PGRI
Jalan Raya Tengah No. 80 Gedong, Pasar Rebo, Jakarta Timur, DKI Jakarta 13780, Indonesia
e-mail: orienjurnal.unindra@gmail.com
__________________________________________________________________________________________________________________________________________
Orien: Cakrawala Ilmiah Mahasiswa indexed by:
View Orien Stats