Big five personality dalam prestasi belajar siswa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmadi, A. & Supriyono, W. (2011). Psikologi Belajar. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Ariningtyas, dkk 2017. Efektivitas Lembar Kerja Siswa Bermuatan Etnosains Materi Hidrolisis Garam Untuk Meningkatkan Literasi Sains Siswa SMA. Pascasarjana Universitas Negeri Malang. Journal of Innovative Science Education. e- ISSN 2502-4523.
Cervone, D. & Pervin. A.L. (2012). Kepribadian, Edisi Ke Sepuluh Buku Dua. Jakarta: Salemba Humanika.
Daryanto. (2009). Panduan Proses Pembelajaran. Jakarta: AV Publisher.
Ekadana, S.M. (2011). Hubungan Antara Konsep Diri dan Kebiasaan Belajar dengan Prestasi Belajar di Kalangan Siswa Kelas VIII SMPN se-Kota Singaraja yang Berprestasi Tinggi. Skripsi (tidak diterbitkan). Singaraja: Jurusan Bimbingan Konseling UNDIKSHA
Feist, J. & Feist, J.G. (2008). Teori Kepribadian, Edisi Keenam. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Gayatri, A., & Hadayati, L. (2014). Pengaruh Big Five Terhadap Prestasi Akademik Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Sumatera Utara. Skripsi. Tidak diterbitkan. Program Sarjana Universitas Sumatera Utara
Komarraju, M., Karau, S.J., Schmeck, R.R., & Avdic, A. (2011). The Big Five Personality Traits, Learning Styles, and Academic Achievement. Personality and Individual Differences, 51, 472-477.
Paunonen, S.V., & Ashton, M.C. (2001). Big Five Predictors Of Academic Achievement. Journal of Research in Personality, 35, 78-90.
Poropat, A.E. (2014). A Meta-Analysis Of The Five-Factor Model Of Personality And Academic Performance. Australia: Department of Management, Griffith University, Nathan, Qld
Riduwan. (2009). Metode dan Teknik Menyusun Proposal Penelitian. Bandung: Alfabeta
Rosito. (2018). Eksplorasi Tipe Kepribadian Big Five Personality Traits dan Pengaruhnya Terhadap Prestasi Akademik. Jurnal Psikologi Pendidikan & Konseling. ISSN: 2443-2202, Vol.4.
Sudjana, N. (2005). Dasar-Dasar Proses Belajar Mengajar. Bandung: Sinar Baru Algensindo
Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sovayunanto & Nurdibyanandaru. (2017). Pengaruh Big Five Personality dan Self Regulated Learning Pada Prestasi Akademi siswa SMA Negeri Di Kota Tarakan. Jurnal Psikologi Pendidikan dan Perkembangan, e-ISSN 2301-7104, Vol.6.
Sobur, A. (2003). Psikologi Umum Dalam Lintasan Sejarah. Bandung: CV. Pustaka Setia.
Tohirin. (2006). Psikologi Pembelajaran Agama Islam. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Winkel, W.S. 2009. Psikologi Pengajaran. Jakarta: Gramedia.
DOI: https://doi.org/10.30998/ocim.v1i1.4579
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Orien: Cakrawala Ilmiah Mahasiswa
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
__________________________________________________________________________________________________________________________________________
Orien: Cakrawala Ilmiah Mahasiswa
Published by Program Studi Bimbingan dan Konseling Universitas Indraprasta PGRI in collaboration with Pusat Kajian Penelitian dan Pengembangan Universitas Indraprasta PGRI.
Address: Kampus B Universitas Indraprasta PGRI
Jalan Raya Tengah No. 80 Gedong, Pasar Rebo, Jakarta Timur, DKI Jakarta 13780, Indonesia
e-mail: orienjurnal.unindra@gmail.com
__________________________________________________________________________________________________________________________________________
Orien: Cakrawala Ilmiah Mahasiswa indexed by:
View Orien Stats