Profil disiplin belajar serta implikasinya terhadap layanan bimbingan dan konseling siswa sekolah menengah atas
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amalia, D., Dimyati, M., & Marjo, H. K. (2016). Profil Komitmen Belajar Siswa Kelas VIII Di Sekolah Menengah Pertama Taruna Bhakti Depok. INSIGHT: Jurnal Bimbingan Konseling, 5(1), 43–50. https://doi.org/https://doi.org/10.21009/INSIGHT.051.07
Dewi, N. (2014). Efektifitas Layanan Bimbingan Kelompok dalam Meningkatkan Disiplin Belajar Siswa SMP Negeri 2 Kalianget Tahun Pelajaran2013-2014. Retrieved from https://repository.stkippgrisumenep.ac.id/70/
Dianto, M. (2017). Profil Dukungan Sosial Orangtua Siswa di SMP Negeri Kecamatan Batang Kapas Pesisir Selatan. Jurnal Counseling Care, 1(1), 42–51. Retrieved from http://ejournal.stkip-pgri-sumbar.ac.id/index.php/counseling/article/view/1994
Dimyati, M. (2006). Belajar dan pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Farida, Y. E. (2015). Humanisme Dalam Pendidikan Islam. Tarbawi: Jurnal Pendidikan Islam, 12(1). https://doi.org/https://doi.org/10.34001/tarbawi.v12i1.306
Ilyas, A., Folastri, S., & Solihatun, S. (2017). Diagnosa Kesulitan Belajar & Pembelajaran Remidial. Jakarta: Perpustakaan Nasional: Katalog Dalam Terbitan (KTD).
Indonesia, P. R. (2003). Undang-undang Republik Indonesia nomor 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional. Departemen Pendidikan Nasional.
Ismail, H. F. (2018). Statistika untuk penelitian pendidikan dan ilmu-ilmu sosial. Kencana.
Luki Hayati, M., & Darminto, E. (2019). Keefektifan Penggunaan Strategi Pengelolaan Diri Dalam Konseling Kelompok Untuk Meningkatkan Disiplin Belajar Peserta Didik. Jurnal BK Unesa, 9(2).
Maufiroh, D. L., & Endang, B. (2015). Pengaruh Bimbingan Belajar Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas X IPA di SMAN 10 Pontianak. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Khatulistiwa, 4(7). Retrieved from https://jurnal.untan.ac.id/index.php/jpdpb/article/view/10801/10326
Mulyani, A. (2017). Peningkatan Kehadiran Siswa kelas XI Pemasaran 2 Menggunakan Konseling Perorangan Teknik Eklektik. Jurnal Konseling Dan Pendidikan, 5(3), 167–171. https://doi.org/https://doi.org/10.29210/120000
Prayitno, E. A. (2004). Dasar-dasar Bimbingan dan Konseling (Jakarta). Rineka Cipta.
Ramdhani, M. A. (2017). Lingkungan pendidikan dalam implementasi pendidikan karakter. Jurnal Pendidikan UNIGA, 8(1), 28–37. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.52434/jp.v8i1.69
Solihatun, S. (2019a). Gambaran kebiasaan belajar siswa serta Implikasi nya terhadap Pelayanan Bimbingan dan Konseling. Biblio Couns: Jurnal Kajian Konseling Dan Pendidikan, 2(1), 41–46. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.30596%2Fbibliocouns.v2i1.2278
Solihatun, S. (2019b). Gambaran Kesulitan Belajar Siswa Serta Implikasinya Terhadap Pelayanan Bimbingan dan Konseling. Jurnal Counseling Care, 2(2), 56–64. https://doi.org/https://doi.org/10.22202/jcc.2018.v2i2.3061
Solihatun, S., & Folastri, S. (2019). Program bimbingan dan konseling untuk mengatasi kesulitan belajar siswa SD Negeri 05 Ciganjur Jakarta Selatan. TERAPUTIK: Jurnal Bimbingan Dan Konseling, 3(1), 35–40. https://doi.org/10.30998/teraputik.31122
Sonjaya, O. F. (2017). Profil Disiplin Belajar Siswa dan Implikasinya Bagi Layanan Bimbingan dan Konseling: Studi Deskriptif terhadap Siswa Kelas VIII di SMP Negeri 40 Bandung Tahun Ajaran 2016/2017. Universitas Pendidikan Indonesia.
Sudirman, A., Mudjiran, M., & Rusdinal, R. (2015). Efektivitas Layanan Informasi yang Mengkombinasikan Metode Ceramah, Sosiodrama, dan Diskusi dalam Merubah Persepsi Siswa Tentang Disiplin Belajar. Konselor, 4(1), 33–41. https://doi.org/https://doi.org/10.24036/02015416453-0-00
Sugiyono, M. P. P., & Kuantitatif, P. (2009). Kualitatif, dan R&D, Bandung: Alfabeta. Cet. VII.
Supardi, U. S. (2013). Aplikasi statistika dalam penelitian. Jakarta: Change Publisher.
Sutrisno, T. (2019). Penerapan Layanan Orientasi pada Materi Pengenalan Tata Tertib Sekolah Dalam Upaya Meningkatkan Kedisiplinan Siswa. MUBTADI: Jurnal Pendidikan Ibtidaiyah, 1(1), 14–29. https://doi.org/https://doi.org/10.19105/mubtadi.v1i1.2989
Tu’u, T. (2004). Peran disiplin pada perilaku dan prestasi siswa. Jakarta: Grasindo, 82.
Widayati, K. (2020). Pengaruh Motivasi dan Kedisiplinan Terhadap Prestasi Belajar PPKn Siswa Kelas VIII SMP Muhammadiyah 13 Wonosegoro. WASPADA (Jurnal Wawasan Pengembangan Pendidikan), 4(2), 63–79.
Winkel, H. (2006). Bimbingan dan Konseling di Institusi Pendidikan Yogyakarta: Media Abadi.
DOI: https://doi.org/10.30998/ocim.v1i1.4570
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Orien: Cakrawala Ilmiah Mahasiswa
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
__________________________________________________________________________________________________________________________________________
Orien: Cakrawala Ilmiah Mahasiswa
Published by Program Studi Bimbingan dan Konseling Universitas Indraprasta PGRI in collaboration with Pusat Kajian Penelitian dan Pengembangan Universitas Indraprasta PGRI.
Address: Kampus B Universitas Indraprasta PGRI
Jalan Raya Tengah No. 80 Gedong, Pasar Rebo, Jakarta Timur, DKI Jakarta 13780, Indonesia
e-mail: orienjurnal.unindra@gmail.com
__________________________________________________________________________________________________________________________________________
Orien: Cakrawala Ilmiah Mahasiswa indexed by:
View Orien Stats