Tingkat kompetensi kepribadian guru taman kanak-kanak
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aan T., Syamsudin M (2013) Metode Riset Kuantitatif Komunikasi. Pustaka Pelajar.
Aziz A (2017) Hubungan Antara Kompetensi Guru Dan Kepercayaan Diri Dengan Kemandirian Siswa Smp N 2 Pangkalan Susu. http://e-journal.sari-mutiara.ac.id/index.php/Psikologi/ article/view/130.
Danim, Sudarwan (2014) Motivasi kepemimpinan dan efektivitas kelompok. Rineka Cipta.
Departemen Pendidikan Nasional (2005) Undang-Undang Republik Indonesia, Nomor 14 Tahun 2005 Tentang Guru dan Dosen. Depdiknas RI : Jakarta.
Depdikbud, (1993) Kamus besar bahasa Indonesia. Rhineka Cipta.
Elizabeth B. Hurlock (1978) Perkembangan Anak. Penerbit Erlangga.
Fadlullan.,Sujanah (2018) Model Konseptual Pengembangan Moral Anak Usia Dini. Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. https://jurnal.untirta.ac.id/index.php/JAWARA/article/ download/9535/6211
Getteng, Rahman A (2011) Menuju Guru Profesional dan Beretika. Cet. VIII, Pustaka Belajar.
Hatta, H M (2018) Empat Kompetensi Untuk Membangun Profesionalisme Guru. Nizamia Learning Center.
Huda, M. (2018) Kompetensi Kepribadian Guru Dan Motivasi Belajar Siswa (Studi Korelasi Pada Mata Pelajaran Pai. https://journal.iainkudus.ac.id/index.php/jurnalPenelitian/article/ view/3170/0
Iskandari. (2009). Psikologi Pendidikan: Motivasi Pembelajaran. (GP) press
Lakof And Johnson (1980). Methapor We Live By. The University Of Chicago Press.
Margaretha, L. (2020) Pengembangan Nilai Agama dan Moral Aanak Usia Dini di Kota Bengkulu https://ejournal.stitalkhairiyah.ac.id/index.php/alkahfi/article/download/84/63/324
Mulyasa (2011) Manajemen Berbasis Sekolah, Konsep, Strategi dan Implementasi. PT Remaja Rosdakarya.
Nasution, I. (2019) Kompetensi kepribadian Guru Dan Upaya Pengembangannya. Perdana Publishing.
Peraturan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 137 Tahun 2014 Tentang Standar Nasional Pendidikan Anak Usia Dini.
Sahlan, A. (2010) Mewujudkan Budaya Religius di Sekolah (Upaya Mengembangkan PAI dari Teori ke Aksi). UIN Sunan Kalijaga.
Sinurat dkk., (2022). Pengembangan Moral Keagamaan Anak Usia Dini. Penerbit: Widina.
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta.
Uzer, Usman (1999) Menjadi Guru Profesional. Remja Rosda Karya.
Wardhani,I, Kuswaya W. (2008) Penelitian Tindakan Kelas, Universitas Terbuka.
Yusuf, A.M. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, & Penelitian Gabungan. Jakarta: Kencana Prenadamedia Group.
DOI: https://doi.org/10.30998/ocim.v3i2.10825
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Orien: Cakrawala Ilmiah Mahasiswa
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
__________________________________________________________________________________________________________________________________________
Orien: Cakrawala Ilmiah Mahasiswa
Published by Program Studi Bimbingan dan Konseling Universitas Indraprasta PGRI in collaboration with Pusat Kajian Penelitian dan Pengembangan Universitas Indraprasta PGRI.
Address: Kampus B Universitas Indraprasta PGRI
Jalan Raya Tengah No. 80 Gedong, Pasar Rebo, Jakarta Timur, DKI Jakarta 13780, Indonesia
e-mail: orienjurnal.unindra@gmail.com
__________________________________________________________________________________________________________________________________________
Orien: Cakrawala Ilmiah Mahasiswa indexed by:
View Orien Stats