Sistem Informasi Pengiriman Barang pada CV Toba Indah Mandiri Express

Richard Pernando, Luh Putu Widya Adnyani

Abstract


Untuk mempermudah dalam pengelolaan sistem informasi pengiriman barang di CV Toba Indah Mandiri Express, agar pekerjaan menjadi efektif dan efisien, selain itu perancangan aplikasi ini juga dapat membantu menyelesaikan permasalahan pekerjaan yang berkenaan dengan laporan sehingga dapat terselesaikan dengan cepat, tepat dan akurat guna mengefisienkan waktu pekerjaan. Metode penelitian yang digunakan dalam sistem aplikasi administrasi ini adalah research and development adalah salah satu jenis penelitian yang bertujuan untuk memperoleh data sehingga dapat dipergunakan untuk menghasilkan, mengembangkan dan memvalidasi produk. Selain itu penyusun juga melakukan pengumpulan data dengan pengamatan langsung, wawancara, studi pustaka, dan dokumentasi untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan. Setelah melakukan penelitian penyusun memberi kesimpulan bahwa sistem informasi pengiriman barang ini dapat membantu pengolahan data menjadi lebih efektif dan efisien.


Keywords


Perancangan; Sistem Informasi; Pengiriman Barang; Java; sistem informasi pengiriman barang

Full Text:

PDF

References


A.S., Rosa dan Shalahuddin, M. (2018). Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur dan Berorientasi Objek. Bandung: Informatika

Susanto, A. (2013). Sistem Informasi Akutansi. Lingga Jaya.

Fathansyah. (2015). Basis Data. Bandung: Informatika.

Hidayat, R. (2019). Sistem Informasi Pengiriman Barang Berbasis Web PT. Hadeka Primantara.

Hilaliyyah, A., & Eko, M. (2019). SISTEM INFORMASI EKSPEDISI PENGIRIMAN BARANG PADA PT BUNGA LINTAS CARGO. STMIK GI MDP.

Isnaniyah, S.N., Frastian, N., Studi Informatika, P., Teknik dan Ilmu Komputer, F., & Indraprasta PGRI, U. (2022). PERANCANGAN APLIKASI SISTEM INFORMASI PENGIRIMAN BARANG ELEKTRONIK PADA CV MANDIRI JAYA JAKARTA BERBASIS JAVA. Journal of Information System, Applied, Management, Accounting and Research, 6(2), 293–301. https://doi.org/10.52362/jisamar.v6i2.753.

Sanjaya. (2015). Model Pengajaran Dan Pembelajaran. Bandung: CV Pustaka Setia.

Sukamto & Shalahuddin. (2013). Analisa dan Desain Sistem Informasi. Yogyakarta: Andi Offset.

Sugiyono. (2013). Metodelogi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sutabri, T. (2012). Analisis Sistem Informasi. Yogyakarta: Andi Offset.




DOI: https://doi.org/10.30998/jrami.v5i1.7882

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal Riset dan Aplikasi Mahasiswa Informatika (JRAMI) indexed by: