Perancangan Sistem Informasi Jasa Laundry Berbasis Netbeans

Vicky Andriyan, Syantatra Rahutama, Ria Asep Sumarni

Abstract


Vin Laundry memiliki beberapa bagian dalam pekerjaan, salah satunya adanya bagian admin yang memiliki tugas untuk menangani transaksi masuknya cucian laundry hingga laporan setiap bulannya, permasalahan yang terjadi ialah pengolahan data loundry dan laporan transaksinya masih dilakukan secara manual ditulis didalam buku besar. Maka dari itu diperlukannya sistem yang terkomputerisasi untuk memudahkan dalam kegiatan proses penginputan data, transaksi masuknya cucian laundry serta transaksi pembayaran sehingga menjadi lebih efektif dan efisien. Metode penelitian yang digunakan untuk merancang sistem informasi ini adalah dengan metode Research and Development serta metode pengumpulan data yang digunakan ialah observasi, wawancara dan studi kepustakaan, dan hasil penelitian adalah sistem informasi jasa laundry yang sudah terkomputerisasi yang dapat meningkatkan dan mempermudah kinerja admin Vin Laundry

Keywords


Sistem; Jasa; Laundry.

Full Text:

PDF

References


Halimatussa’diah. (2021). Rancang Bangun Sistem Informasi Pelayanan Dry & Wet Loundry Berbasis Java Netbeans. Jurnal Inovasi Penelitian. Vol.2 No.3. ISSN : 2722-9475.

Haryanto, B. (2011). Esensi-esensi Bahasa Pemrograman Java. Andi.

Husnil Kamil, Audiah Duhani. (2021). Pembangunan Sistem Informasi Pelayanan Jasa Loundry Berbasis Web Dengan Fitur Mobile Pada 21 Loundry Padang. Jurnal Semnastek. Vol.2 No.3. ISSN : 2407 – 1846.

Nugroho. (2013). Mengenal XAMPP Awal. MediaKom.

Puspitasari, Diah. 2016. Sistem Informasi Perpustakaan Sekolah Berbasis Web. Bekasi: Jurnal Pilar Nusa Mandiri. Vol 12, No 2.

Rizky, Soetam. (2011). Konsep Dasar Rekayasa Perangkat Lunak. Jakarta: PT.Mitra Wacana Media.

Sugiarto, Agus & Teguh Wahyono. (2014). Manajemen Kearsipan Elektronik. Yogyakarta: Gava Media.

Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&B. Alfabeta.

Sutabri, Tata. (2012). Analisis Sistem Informasi. Yogyakarta: Andi.

Westriningsih. (2012). Panduan Aplikatif & Solusi (PAS) Membangun Aplikasi Bisnis dengan Netbeans 7. Andi.




DOI: https://doi.org/10.30998/jrami.v4i03.6444

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal Riset dan Aplikasi Mahasiswa Informatika (JRAMI) indexed by: