Sistem Aplikasi Penjadwalan Pasien di Klinik Gigi pada PT IBBR Menggunakan Java

Rizky Dwi Saputra, Imam Sunoto, Siwi Puji Astuti

Abstract


Pada saat ini, komputer memegang peranan penting untuk menghasilkan informasi yang lebih tepat, cepat, akurat, dan teliti. Dengan komputer pula, kita dapat mengetahui perkembangan dunia saat ini, dalam perusahaan komputer sangat membantu dalam menyelesaikan suatu pekerjaan. Komputer digunakan sebagai media penyimpanan data dan media informasi karena dapat memberikan informasi yang akurat dan relevan bagi perusahaan. Maka dari itu diperlukan evaluasi pembuatan program aplikasi penjadwalan pasien di klinik gigi PT.Integritas Berkah Berlimpah Ruah. Penelitian ini bertujuan untuk merancang sebuah aplikasi penjadwalan pasien agar mempermudah proses pelayanan dan pendataan di PT. Integritas Berkah Berlimpah ruah. Metode pengembangan sistem yang digunakan penelitian ini yaitu waterfall. Metode ini merupakan yang paling banyak dipakai didalam Software Engineering (SE). Hasil dari penelitian ini adalah sebuah aplikasi penjadwalan pasien di klinik gigi pada PT. Integritas Berkah Berlimpah Ruah menggunakan Java.


Keywords


Aplikasi; Penjadwalan; Klinik; Netbeans

Full Text:

PDF

References


Annita Komarianti Prihandayani. (2020). Transformasi Sinjang Batik Parang Rusak Dan Parang Barong Yogyakarta Dari Seni Motif “ Geometris ” Menjadi Seni Motif Abstrak. Wacadesain, 48–62.

Fitriyana, I., & Susianto, D. (2018). Aplikasi Akuntansi Piutang Jasa Service Pada. Jurnal Sistem Informasi Akuntansi (JUSINTA), 1(1), 32–49.

Lestari, A. (2020). Pengaruh Rekrutmen dan Penerapan Prinsip Good Corporate Governance Principles On Employee Performance. Naskah Publikasi Program Studi Akuntansi.

Maman, & Jaka, S. (2020). Analisa dan Perancangan Sistem Informasi Administrasi Kursus Bahasa Inggris pada Intensive English Course di Cileduk Tanggerang. JURNAL IPSIKOM, 8(1).

Musrifah, S.Kom, M. M. (2014). Sistem Informasi Persediaan Suku Cadang Pada Ahass 2106 Waras Motor Gemuh Berbasis Php Dan MySQL. Sistem Informasi Persediaan Suku Cadang Pada Ahass 2016 Waras Motor Gemuh Berbasis Php Dan MySQL, 02, 15.

Nanda, E. A. (2018). PERAWATAN BERKALA KLINIK GIGI ( Studi kasus pada klinik Email Dental Care ). Jurnal Cendikia, 19.

Puspitasari, D. (2017). Sistem Informasi Persediaan Obat Apotek Berbasis Web pada Klinik Bersama. Jurnal Bianglala Informatika, 5(1), 1–7, ISSN : 2338-9761.

Septian, F. D., & Pantjarani, A. (2020). Sistem Informasi Manajemen Mutu Produk Di PT Deltomed Laboratories Wonogiri. JITU : Journal Informatic Technology And Communication, 4(2), 11–24. https://doi.org/10.36596/jitu.v4i2.111

Sitompul, D. S., Amroni, & Devitra, J. (2019). Perancangan Sistem Informasi Layanan Dan Pendaftaran Umat pada Gereja HKBP Hitamulu Bangko Berbasis Web. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Sistem Informasi, 1(4), 292–302.

Wulandari, I. A., & Hidayat, A. (2021). PENGOLAHAN DATA SISWA PADA SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN 1 KARTIKATAMA KOTA METRO. Jurnal Ilmu Komputer dan Informatika, JIKI, 2(1).




DOI: https://doi.org/10.30998/jrami.v5i3.4699

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal Riset dan Aplikasi Mahasiswa Informatika (JRAMI) indexed by: