Perancangan Sistem Informasi Pembayaran Sekolah Berbasis Java Netbeans di SMP Ar-Rahmah Jonggol

Syafiq Al Ramadhan, Halimatus Sa'diah, Zikriah Zikriah

Abstract


Tujuan Penulisan adalah merancang sebuah sistem yang terkomputerisasi untuk mempermudah dan akurat dalam informasi pembayaran sekolah di SMP Ar-Rahmah Jonggol, mempermudah dalam pengolahan data sehingga jika dibutuhkan sewaktu-waktu akan siap sedia, Mempermudah dalam menyelesaikan laporan. Peneliti mengunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian ini merupakan pengumpulan data dan informasi mengenai keadaan serta gejala yang ada yaitu keadaan gejala yang apa adanya pada saat melakukan penelitian dilakukan. Peneliti membuat rancangan sistem dengan bahasa pemograman java dan netbeans serta xampp


Keywords


Sistem, Informasi; Pembayaran; Sekolah SMP Ar-Rahmah Jonggol.

Full Text:

PDF

References


R Gelinas, J. U., Dull, R. B., & Wheeler, P. R. (2012). Accounting Information Systems. South Western : Cengage Learning.

Gunawan, E. (2020). Sistem Pembayaran Sumbangan Penyelenggara Pendidikan (SPP) Pada Madrasah Aliyah Darul Ma’arif Jakarta Berbasis Netbeans. Seminar Nasional Riset dan Teknologi (SEMNAS RISTEK), Januari.

H, Yunahar., O, Nelly. (2019). Perancangan Sistem Informasi Pembayaran SPP Pada SMK Negeri 04 Pekanbaru Berbasis Dekstop. Jurnal Intra-Tech, Vol. 3, April.

Maniah dan Dini Hamidin. (2017). Analisis perancangan sistem. Yogyakarta: Deepublish.

Nugroho, A. S. (2017). Analisis dan Perancangan Sistem Informasi. Yogyakarta: Trans.

Prakoso, M. D,. Herlawati. (2017). Sistem Informasi Pembayaran Biaya Pendidikan Siswa Pada Smk Perwira Bangsa Bekasi Utara. Bina Insani ICT Journal. Vol. 4, Juni.

Ramadhan, D. (2020). Perancangan Sistem Aplikasi Pembayaran Pada Smpi Al-Hasyimiyah Berbasis Java Netbeans. Jurnal Riset dan Aplikasi Mahasiswa Informatika (JRAMI), Vol. 1, No. 3.

Rianto, D. A., Assegaf, S., & Fernando, E. (2015). Perancangan Aplikasi Sistem Informasi Geografis (Sig) Lokasi Minimarket Di Kota Jambi Berbasis Android. Jurnal Ilmiah Media SISFO, 9(2), 295–304.

Rizal, W. M,. Bustanul, N,. & W. Hutajulu, B. M. (2021). Perancangan Aplikasi Administrasi Siswa Pada SMK Al-Muhajirin Di Depok Berbasis Java Netbeans. Jurnal Sistem Informasi, Vol. 11, Januari.

Romney, M. B., & Steinbart, P. J. (2015). Sistem Informasi Akuntansi, Edisi 13. Salemba Empat, Jakarta.

Sugiyono (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sukamto, R. A. ., & Shalahuddin, M. (2013). Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur dan Berorientasi Objek. Bandung: Informatika.




DOI: https://doi.org/10.30998/jrami.v4i03.4430

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal Riset dan Aplikasi Mahasiswa Informatika (JRAMI) indexed by: