Perancangan Aplikasi Persediaan Obat pada Toko Sehat Makmur di Jakarta Timur Berbasis Java Netbeans

Pricilla Marina

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah menghasilkan rancangan aplikasi persediaan obat di Toko Sehat Makmur dan untuk memberikan manfaat melalui aplikasi sistem persediaan serta menghasilkan aplikasi yang informatif dan interaktif. Metode penelitian yang digunakan oleh peneliti dalam penelitian ini adalah Metode Research and Development adalah suatu proses penelitian pengembangan atas dua jenis, yakni pertama penelitian yang difokuskan pada evaluasi atas produk atau program tertentu dengan tujuan untuk mendapatkan gambaran tentang proses pengembangan serta mempelajari kondisi yang mendukung bagi implementasi program tersebut. Peneliti menarik kesimpulan bahwa aplikasi yang telah dibangun dapat mempermudah pegawai dalam melakukan proses persedian obat. Dengan Aplikasi ini, pengguna menjadi lebih efektif dan efisien serta data obat dan data penjualan tersusun rapih dalam basis data.

Kata Kunci: Persediaan Obat, Penjualan, Sistem Informasi.  


Full Text:

PDF

References


Dhanta. (2015). Aplikasi Berbasis Web,” Apl. Berbas. Web.

Indarti, T. R., Satibi, S., & Yuniarti, E. (2019). Pengendalian Persediaan Obat dengan Minimum-Maximum Stock Level di Instalasi Farmasi RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta. JURNAL MANAJEMEN DAN PELAYANAN FARMASI (Journal of Management and Pharmacy Practice), 9(3), 192. https://doi.org/10.22146/jmpf.45295.

Krismaji. (2015). Sistem Informasi Akuntansi. Yogyakarta: UPP AMP YKPN

Mulyanto, Agus. (2009). Sistem Informasi Konsep dan Aplikasi. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.

Sari, Y. P. (2017). Rancang Bangun Aplikasi Penjualan Dan Persediaan Di Kota Prabumulih. Jurnal Sistem Informasi Dan Komputerisasi Akuntansi (JSK), 1(1), 81–88. http://jsk.ac.id/index.php/JSK/article/view/11.

Sutabri, Tata. (2012). Analisis Sistem Informasi. 2012. Yogyakarta: Andi




DOI: https://doi.org/10.30998/jrami.v1i04.417

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal Riset dan Aplikasi Mahasiswa Informatika (JRAMI) indexed by: