Perancangan Sistem Informasi Penjualan dan Pembelian Mobil Pada Salfa Motor

Azhar Rimawan Ilyas, Dian Novita

Abstract


Tujuan Penelitian adalah untuk membuat model perancangan aplikasi penjualan dan pembelian mobil yang efisien dan dapat membantu kinerja karyawan saat transaksi penjualan dan pembelian mobil. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode research and development yaitu proses dan langkah-langkah untuk mengembangkan suatu produk baru atau menyempurnakan produk yang telah ada dan dapat dipertanggung jawabkan. Peneliti menarik kesimpulan bahwa aplikasi yang telah dibangun dapat mempermudah karyawan dalam proses transaksi penjualan dan pembelian. Proses penjualan dan pembelian menjadi lebih efektif dan efisien serta data-data tersusun rapi dalam database.

Kata kunci: penjualan dan pembelian mobil, perancangan aplikasi, java


Full Text:

PDF

References


Alamsyah. (2011). SISTEM INFORMASI PENJUALAN TIKET PO . METRO EXPRESS. Jurnal Ilmiah Foristek, 1(2), 64–69.

Deddy, A., & Sherin, N. (2017). Perancangan Sistem Informasi Penjualan Mobil Di Dealer Lung Ma Motor. Jurnal Algoritma, 14(2), 305–313.

Februariyanti, H. (2012). Rancang Bangun Sistem Perpustakaan untuk Jurnal Elektronik. Jurnal TEknologi Informasi DINAMIK, 17(2), 124–132.

Yunaestri, D. A. (2011). Sistem Informasi Jadwal Keberangkatan Bus dan Retribusi Terminal Kabupaten Pacitan. Journal Speed, 3(1), 1–7.




DOI: https://doi.org/10.30998/jrami.v1i04.412

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal Riset dan Aplikasi Mahasiswa Informatika (JRAMI) indexed by: