Sistem Informasi Administrasi Kegiatan (Event) Di Perusahaan CRPG Menggunakan Java

Agus Setiawan, Ika Mei Lina, Diyan Parwatiningtyas

Abstract


Tujuan penelitian adalah untuk membuat aplikasi Sistem Informasi Administrasi Kegiatan (Event) di CRPG, selain itu peneliti berharap agar para pengguna dapat memahami maksud dari sistem informasi ini. Metode dalam penelitian yang digunakan sebagai dasar ntuk membuat rancangan Sistem Informasi Administrasi Kegiatan (Event) ini adalah dengan menggunakan metode analisis data dan observasi lapangan. Selain itu peneliti juga menggunakan metode kepustakaan untuk mendapatkan data lebih lengkap. Setelah peneliti merancang dan menganalisa aplikasi Sistem Informasi Administrasi Kegiatan (Event), maka peneliti dapat menarik kesimpulan bahwa sebelumnya Sistem Informasi Administrasi Kegiatan (Event) di CRPG itu tidak selamanya berkembang, sehingga dengan dibuatnya program aplikasi ini dapat digunakan untuk mempermudah pekerjaan dan untuk mendapatkan informasi mengenai bagaimana menjaga keamanan data yang sudah disimpan.

Kata Kunci : Java, Sistem Informasi, Administrasi, Kegiatan (Event)


Full Text:

PDF

References


Fauzi, R., Wibowo, S., & Putri, D. Y. (2018). Perancangan Aplikasi Marketplace Jasa Percetakan Berbasis Website. Fountain of Informatics Journal, 3(1), 5. https://doi.org/10.21111/fij.v3i1.1824

Nugraha, S. A., & Setiawan, R. (2017). Perancangan Sistem Informasi Pengolahan Administrasi Keuangan Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Assalam Garut. Jurnal Algoritma, 13(2), 320–332. https://doi.org/10.33364/algoritma/v.13-2.320

Prastowo, A. (2016). Metode Penelitian Kualitatif dalam Perspektif Rancangan. Jurnal Fokus Konseling.

Sukamto dan, & Shalahuddin(2014:28). (2014). Shalahuddin, M. Rosa A.S 2014. Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur dan Berorientasi Objek. Bandung: Informatika Bandung. Jurnal Pilar Nusa Mandiri.

tita, erma. (2016). Analisis Dan Perancangan Sistem Informasi Perpustakaan. Jurnal Sistem Informasi, 8(1), 966–977.

Utama, Y. (2011). Sistem Informasi Berbasis Web Jurusan Sistem Informasi Fakultas Ilmu Komputer Universitas Sriwijaya. Jurnal Sistem Informasi (JSI).




DOI: https://doi.org/10.30998/jrami.v1i03.383

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal Riset dan Aplikasi Mahasiswa Informatika (JRAMI) indexed by: