Perancangan Aplikasi Recruitment Employee di PT Supra Primatama Nusantara Berbasis Java

Muhammad Rizky Lail, Kiki Ismanti, Mohammad Fazrie

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memberikan tambahan pengetahuan mengenai bagaimana cara membuat aplikasi recruitment employee, aplikasi ini dapat bermanfaat bagi PT Supra Primatama Nusantara untuk mempermudah dalam melakukan verifikasi dalam menentukan pilihan penerimaan calon karyawan. Metode penelitian yang digunakan untuk merancang aplikasi recruitment employee ini adalah dengan metode waterfall disertai studi pustaka, observasi dan interview untuk mendapatkan data lebih lengkap. Setelah peneliti merancang dan membuat aplikasi ini, maka peneliti dapat menarik kesimpulan bahwa dengan adanya aplikasi ini dapat memberikan solusi dalam membantu PT Supra Primatama Nusantara dalam memilih calon karyawan, secara tepat dan efisien sesuai dengan ketentuan. Serta dengan adanya aplikasi yang telah dibuat, tugas para petugas PT Supra Primatama Nusantara dapat menjadi lebih akurat karena dibantu oleh sistem ini.


Keywords


Aplikasi recruitment employee; PT Supra Primatama Nusantara; Java

Full Text:

PDF

References


Darmanto, E., Latifah, N., & Susanti, N. (2014). Penerapan Metode AHP (Analythic Hierarchy Process) Untuk Menentukan Kualitas Gula Tumbu. Simetris : Jurnal Teknik Mesin, Elektro Dan Ilmu Komputer. https://doi.org/10.24176/simet.v5i1.139.

Jogiyanto, HM. (2010). Analisis dan Desain Sistem Informasi. Yogyakarta: Andi.

Nana Syaodih Sukmadinata, A. &. (2010). Pengembangan Model Pembelajaran Terpadu Berbasis Budaya Untuk Meningkatkan Apresiasi Siswa Terhadap Budaya Lokal. Jurnal Cakrawala Pendidikan. https://doi.org/10.21831/cp.v2i2.339

O’Brien, & Marakas M., G. (2014). Sistem Informasi Manajemen. In 1. Salemba Empat.

Pratama, I. P. A. E. (2014). Handbook Jaringan Komputer. In Informatika.

Rianto, B. (2016). Sistem Pendukung Keputusan Penerimaan Karyawan Menggunakan Metode Analytical Hierarchy Process ( AHP ) Studi Kasus : RB . Nilam Sari Tembilahan. Sistem Pendukung Keputusan Penerimaan Karyawan Menggunakan Metode Analytical Hierarchy Process ( AHP ) Studi Kasus : RB . Nilam Sari Tembilahan.

Sutabri, T. (2012). Analisis Sistem Informasi. In Analisa Sistem Informasi.

Sutabri, T. (2016). Sistem Informasi Manajemen. Andi Offset.

Sutanta, E. (2011). Sistem Informasi Manajemen. Andi Offset.

Yakub. (2012). Komponen Sistem Informasi. In Analisa Sistem Informasi.




DOI: https://doi.org/10.30998/jrami.v3i02.3772

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal Riset dan Aplikasi Mahasiswa Informatika (JRAMI) indexed by: