Perancangan Aplikasi Penjualan Perangkat Parabola pada PT Indo Media Persada Berbasis Java

Shaff Barest Valety, Wahyu Nur Cholifah, Lin Suciani Astuti

Abstract


Tujuan perancangan aplikasi ini adalah untuk mempermudah pengolahan data penjualan yang terdapat pada PT. Indo Media Persada, selain itu perancangan sistem ini dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang timbul akibat tidak adanya sistem komputerisasi serta dapat meningkatkan kinerja pegawai dalam melaksanakan tugas-tugasnya. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dimana metode pengumpulan datanya menggunakan observasi, wawancara dengan pihak-pihak terkait untuk mendapatkan informasi secara langsung serta studi kepustakaan sebagai referensi dalam pencarian informasi yang dibutuhkan.  Dengan adanya aplikasi ini, hasil yang ingin dicapai dari penelitian ini adalah dapat membantu memenuhi kebutuhan pegawai dalam mengelola seluruh data penjulan serta dapat meningkatkan layanan penjualan perangkat parabola.


Keywords


Perancangan; Aplikasi; Pemograman Java; Penjualan

Full Text:

PDF

References


Asropudin, P. (2013). Kamus Teknologi Informasi Komunikasi (Kamus Bergambar). In Kamus Teknologi Informasi.

Kadir, A. (2013). Membuat Aplikasi Web dengan PHP+ Database MySQL. In Pengenalan Sistem Informasi Edisi Revisi.

Markito, L., Sumirat, E. W., & Sukadi. (2013). Pembangunan Sistem Informasi Penjualan pada Toko Harapan Sentosa Elektronik Kecamatan Kebonagung Kabupaten Pacitan. IJNS – Indonesian Journal on Networking and Security.

Mulato. (2015). Perancangan Sistem Informasi Penjualan Mesin Hitung Uang Pada PT. Segara Murni Mandiri. Universitas Indraprasta PGRI.

Purnamayudhia, O. (2015). Aplikasi Sistem Informasi Penjualan Obat Di Apotek Dengan Menggunakan Metode Visual Basic 6. Journal of Engineering and Management Industial System. https://doi.org/10.21776/ub.jemis.2015.003.02.5

Rahayu Widayanti, B. A. (2018). Sistem Informasi Penjualan Pada Toko Hagas Tani Batu Malang. SMATIKA, 08.

Rizky, S. (2011). Konsep Dasar Rekayasa Perangkat Lunak. In Konsep Dasar Rekayasa Perangkat Lunak.

Rosa A.S dan M. Shalahudin. (2011). Rekayasa Perangkat Lunak (Terstruktur & Berorientasi Objek). Politeknik Negri Sriwijaya.

Simarmata, janner. (2010). Rekayasa Web. Yogyakarta. https://doi.org/10.1016/j.foreco.2006.09.025

Sugiyanto. (2014). Sistem Informasi Penjualan Pada Butik Luwes Fashion Kecamatan Tulakan. Indonesian Journal on Networking and Security.




DOI: https://doi.org/10.30998/jrami.v4i02.2526

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal Riset dan Aplikasi Mahasiswa Informatika (JRAMI) indexed by: