Rancang Bangun Sistem Aplikasi Absensi dan Penilaian Prestasi Kerja pada Remaja Center

Imam Dwi Subhi, Puput Irfansyah

Abstract


Remaja salah satu komponen bangsa dalam pembangunan sosial, politik, dan budaya sebuah negara dalam melakukan pendataan maupun membuat laporan Remaja Center masih menggunakan buku besar yang dikhawatirkan dapat dengan mudah untuk kehilangan suatu data yang sudah dibukukan. Pendataan absensi yang telah terkomputerisasi sangat diperlukan untuk meningkatkan serta mempertahankan tingkat kinerja yang bermutu, karena dapat dijadikan sebagai alatbantu untuk melakukan aktivitas misalnya dalam pengolahan data, Pembuatan laporan dan penyimpanan data dimana menghasilkan suatu informasi yang cepat, tepat dan akurat. Tujuan penelitian yang diharapkan dalam Rancang Bangun Sistem Aplikasi Absensi dan Penilaian Prestasi Kerja pada Remaja Center adalah merancang Sistem Aplikasi Absensi dan Penilaian Prestasi Kerja pada Remaja Center yang efektif dan efisien agar memperoleh data yang akurat, tepat dan cepat, penyimpanan data secara aman, sehingga data yang diberikan secara relevan dan akurat sehingga data yang dimasukkan akan mudah diolah menjadi sebuah laporan. Pada Penelitian ini, peneliti menggunakan metode Grounded Research yaitu sebuah metodologi riset atau bias juga dipahami sebagai sebuah pendekatan penelitian dimana data lapangan menjadi sumber formulasi teori. Dengan adanya sistem aplikasi absensi dan penilaian prestasi kerja ini, maka masalah pendataan karyawan dapat dikontrol dengan lebih mudah, karena segala bentuk proses pendataan dihubungkan dengan database yang saling beintegrasi. Dan Dengan adanya sistem aplikasi absensi dan penilaian prestasi kerja ini juga dapat memudahkan dalam mendata absensi, dan mempermudah melakukan penilaian prestasi kerja karyawan.

 

Kata Kunci: Sistem Informasi, Absensi, Penilaian

Full Text:

PDF

References


Arifin. (2011). Metode Penelitian Kualitatif, Kuantitatif, dan R & D. Bandung: Alfabeta.

Budiman. (n.d.). Rancang Bangun Apliaksi Sistem Absensi Pegawai Koperasi Saluyu Kabupaten Majalengka. Infotech Journal.

Gita Suci Lestari, T. N. (2018). Rancang Bangun Aplikasi Sistem Absensi Karyawan Pada PT. XYZ. Jurnal Komunikasi, Media Dan Informatika, 7.

Ladjamudin. (2014). Analisis & Desain Sistem Informasi. yogyakarta: Graha Ilmu.

Subagyo, P. J. (2011). Metodologi Penelitian Dalam Teori Dan Praktek. Jakarta: Aneka Cipta.

Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif dan R & D. Bandung: Alfabeta.

T. Henny Febriana Harumy ,Julham Sitorus, M. L. (2018). Sistem Informasi Absensi Pada PT.Cospar Sentosa Jaya Menggunakan Bahasa Pemograman Java. JURNAL TEKNIK DAN INFORMATIKA, 5.




DOI: https://doi.org/10.30998/jrami.v1i02.245

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal Riset dan Aplikasi Mahasiswa Informatika (JRAMI) indexed by: