Perancangan Aplikasi Penyaluran Jasa Pembantu Rumah Tangga LPK Jaya Mandiri

Reffi Refandaru, Naely Farkhatin, Fita Widiyatun

Abstract


Pekerja rumah tangga merupakan bagian penting dalam keseharian orang berumah tangga. Pekerjaan yang dilakukan bukan hanya mengurusi pekerjaan rumah tangga saja, melainkan mencangkup banyak hal terlebih saat perkembangan jaman ini. LPK jaya Mandiri menyediakan pembantu rumah tangga yang sudah terampil, terlatih, terpercaya, identitas terjamin dan siap ditempatkan di daerah Bekasi. Seiring dengan berkembangnya LPK Jaya Mandiri memerlukan sebuah sistem yang memudahkan pihaknya dalam mencatat data. Sebagai solusi permasalahan tersebut penelitian ini membuat aplikasi berbasis desktop yang bertujuan untuk memperbaiki sistem yang ada pada LPK Jaya Mandiri. Penelitian ini menggunakan metode grounded research dengan mecari dan mengumpulkan data yang selanjutnya diolah dan dianalisis menjadi teori yang diuat dalam bentuk draft kasar laporan dari waktu ke waktu. Dari penelitian ini telah menghasilkan sebuah rancangan aplikasi penyaluran jasa pembantu rumah tangga pada LPK Jaya Mandiri yang diharapkan dapat memudahkan admin dalam melihat informasi data yang masuk seperti pendataan pembantu rumah tangga, pendataan klien, pendataan penempatan, pendataan rekomendasi, pendataan pemesanan dan pendataan gaji.


Keywords


Perancangan; Aplikasi; Penyaluran Jasa; Pembantu rumah tangga

Full Text:

PDF

References


Ilmi, H, Z., & Qhoiriah, A. (2016). Perancangan Sistem Informasi Pencarian Asisten Rumah Tangga Berbasis Web. Manajemen Informatika, 1(6), 99–107.

LCA, R. Y., Jonathan, R., & Lau, E. A. (2014). Kualitas layanan dan kepuasan pasien rawat inap pada balai pengobatan santa familia di barong tongkok kab. kutai barat. Ekonomia.

Murnawati, Erti, L., & Tasril. (2020). Pengaruh Harga , Produk Dan Distribusi Terhadap Volume Penjualan Batik Bono Pada Umkm Rumah Batik Andalan Di Kabupaten Pelalawan. Jurnal Daya Saing 6(1),84-89.

Pinarsih, E. (2014). Analisis dan Perancangan Web Pada Jasa Penyalur Tenaga Kerja Sebagai Pusat Informasi dan Komunikasi. Pontificia Universidad Catolica Del Peru, 8(33),1-18.

Prawito, P. S., & Fachrurrizal, A. (2019). Perancangan Layanan Internet Radio Untuk Radio Konvensional ( Studi Kasus Radio Konvensional di Kota Bandung ). E-KOMTEK (Elektro-Komputer-Teknik), 3(2), 102–110.

Dharma, I, P, E, W., Satwika, I, P., & Nirmala, B,P,W. (2019). Rancang Bangun Sistem Informasi Penyedia Asisten Rumah Tangga di Yayasan Kasih Keluarga. Jutisi 8(3), 141-150 .

Sallaby, A. F., Utami, F. H., & Arliando, Y. (2015). Aplikasi Widget Berbasis Java. Jurnal Media Infotama, 11(2), 172.

Syafitri, M. (2012). Aplikasi Pengolahan Data Penawaran Pengadaan Barang Dan Jasa. Aplikasi, 1–14.

Widaningrum, I. (2016). Rancangan Sistem Informasi Data Tenaga Kerja Indonesia Dengan Menggunakan Php Dan Mysql. Multitek Indonesia, 6(2), 141-150.




DOI: https://doi.org/10.30998/jrami.v3i03.2207

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal Riset dan Aplikasi Mahasiswa Informatika (JRAMI) indexed by: