Perancangan Klaim Untuk Human Resource Development System Pada PT Protonema Berbasis Android

Ayu Delima, Rudi Hermawan, Harmi Ibnu Djafar

Abstract


Teknologi informasi merupakan salah satu teknologi yang diterapkan di beberapa perusahaan. Hal ini membuat teknologi informasi banyak dipergunakan untuk kecepatan proses data dan keakuratan dalam proses laporan yang diperlukan. Teknologi informasi komputer banyak digunakan dalam dunia usaha maupun dalam dunia pendidikan. Salah satu yang memanfaatkan kecanggihan teknologi informasi komputer adalah PT Protonema. PT Protonema merupakan perusahaan yang bergerak di bidang teknologi yang berdiri pada bulan Juli 2013 sampai saat ini masih terus beroperasi. Dengan banyaknya karyawan yang bekerja, pihak PT Protonema sangat kesulitan dan memerlukan waktu yang cukup lama untuk memproses pengolahan data setiap karyawan. Seperti data klaim kesehatan, klaim lembur, dan detail data lainnya. Semua proses tersebut masih dilakukan secara manual dan prosesnya  memerlukan waktu yang cukup lama. Sehingga laporan keuangan perusahaan terhadap klaim karyawan dan informasi pemberitahuan lainnya sangat lama diterima. Selain itu, diharapkan sistem tersebut dapat mengurangi penggunaan kertas.


Full Text:

PDF

References


Cucus, A. (2015). PERANCANGAN SISTEM INFORMASI KLAIM ASURANSI JIWA MENGGUNAKAN Ms.VISUAL BASIC 6.0. PADA PT. ASURANSI JIWASRAYA KOTA BANDAR LAMPUNG. Jurnal Sistem Informasi Dan Telematika, 2, 32–25.

Harahap, Nazarudin Safaat. (2015). Pemprograman Aplikasi Mobile Smartphone dan Tablet PC Berbasis Android.

Kusumah, P. (2014). Perancangan Olahraga Pendidikan untuk sekolah – sekolah. Jurnal Olahraga Pendidikan, 1, 2.

Mardiani, S. & E. (2018). Aplikasi Penjualan Dengan Visual Basic, Xampp & Data Report.

Utomo, Dwi Prasetyo, Andrei Ramani, Y. A. (2015). Perancangan Sistem Informasi Klaim Persalinan Studi Kasus di Badan Penyelenggara Jaminan Sosial KesehatanKantor Cabang Jember. Sistem Informasi, 2.




DOI: https://doi.org/10.30998/jrami.v1i01.173

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal Riset dan Aplikasi Mahasiswa Informatika (JRAMI) indexed by: