Sistem Informasi Administrasi Sertifikasi Iso Berbasis Java pada PT VRC International Jakarta

Abian Chandra Pradana, Muhammad Yusuf Bakhtiar, Sutrisno Sutrisno

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengatasi masalah yang terjadi pada PT VRC International dalam pendataan database klien marketing agar dapat tersusun rapih, sistematis dan mudah dalam pelaporan. Pembuatan sistem ini menggunakan perangkat lunak NetBeans IDE 8.2 database MYSQL. Metodologi penelitian yang digunakan dalam sistem pengolahan data yaitu teknik pengumpulan data seperti wawancara dengan pihak terkait dan melakukan dokumentasi untuk mendapatka informasi yang dibutuhkan. Penulis juga melakukan penelitian dengan metode kepustakaan yang relevan dengan masalah sistem pengolahan data klien marketing. Setelah melakukan penelitian dan analisa permasalahan serta menyelesaikan masalah yang diusulkan, maka penulis dapat menyimpulkan bahwa, sistem yang berjalan masih dilakukan dengan aplikasi sederhana menggunakan aplikasi Microsoft Office dengan dibangunnya sistem database klien pada PT VRC International bisa mempermudah bagian penginput data dalam melaksanakan tugas-tugasnya.


Keywords


Administrasi; Sertifikasi; ISO; Java; Netbeans

Full Text:

PDF

References


A Alsultanny, Y. (2010). Database management and partitioning to improve database processing performance. Database Marketing & Customer Strategy Management, 19, 17.

Antonio, H., & Safriadi, N. (2012). Rancang Bangun Sistem Informasi Administrasi Informatika. ELKHA, 4.

Chang. (2003). Pengendalian Mutu Terpadu Untuk Industri Tekstil dan Konfeksi. PT. Pradnya Paramita.

Kadir, A. (2014). Pemrograman Database MySQL untuk Pemula. Mediakom.

Nasution. (2005). Manajemen Mutu Terpadu.

Saggaf, S., Salam, R., Kahar, F., & Akib, H. (2014). Pelayanan Fungsi Administrasi Perkantoran Modern. Ad’ministrare, 1.

Semuel, H., & Zulkarnain, J. (2011). Pengaruh Sistem Manajement Mutu ISO Terhadap Kinerja Karyawan Melalui Budaya Kualitas Perusahaan. Scientific Repository, 1.

Sutabri, T. (2012). Konsep Dasar Informasi. In Andi. Andi.

Webber, M. (2005). No Title. Etika Administrasi Negara, 85.

Yulianto, A., & Ariani, A. (2020). Perancangan Sistem Informasi Pembuatan E-Invoice. REMIK (Riset Dan E-Jurnal Manajemen Informatika Komputer), 4.




DOI: https://doi.org/10.30998/jrami.v2i02.1458

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal Riset dan Aplikasi Mahasiswa Informatika (JRAMI) indexed by: