Pengembangan Aplikasi E-Commerce Geargeekhub dengan Fitur Komunitas Untuk Pengguna Peralatan Gaming
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan platform e-commerce khusus untuk peralatan gaming, yaitu GearGeekHub, yang dilengkapi dengan fitur komunitas interaktif. GearGeekHub dirancang untuk tidak hanya memfasilitasi pembelian peralatan gaming, tetapi juga menyediakan ruang bagi pengguna untuk berbagi ulasan, rekomendasi, dan pengalaman terkait produk. Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengurangi risiko pembelian yang tidak sesuai dan mendapatkan informasi yang lebih akurat dari pengalaman pengguna lain. Penelitian ini menggunakan metodologi Scrum, pendekatan pengembangan perangkat lunak yang iteratif dan fleksibel, serta framework PHP Laravel untuk memastikan efisiensi dan keandalan sistem. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi acuan bagi pengembangan platform e-commerce lainnya yang mengintegrasikan fitur komunitas guna meningkatkan interaksi dan loyalitas pengguna.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ali Maksum, M. (2022). Apa itu Laravel? Pengertian, Fitur dan Kelebihannya. Dewaweb.
Faris, M., & Wisaksono, A. (2021). Pengembangan Aplikasi E-Commerce Untuk Pemasaran Biji dan Bubuk Kopi Berbasis Web. Jurnal Janitra Informatika Dan Sistem Informasi, 1(1), 61–72.
Mabe Parenreng, J., S. Lamada, M., & Jusniar, J. (2023). Pengembangan Aplikasi E-Commerce Potensi Unggulan Desa untuk Masyarakat Pataro Berbasis Android. Progressive Information, Security, Computer, and Embedded System, 1(2), 84–98.
Pratama, A. P., & Zunaidi, R. A. (2023). Implementasi scrum model dalam pengembangan aplikasi e-commerce pada bidang jasa pembangunan rumah. JENIUS : Jurnal Terapan Teknik Industri, 4(1), 39–48.
Muchtar, A. Z., & Munir, S. (2019). Perancangan Web E-Commerce Umkm Restoran Bakso Arema Menggunakan Framework Laravel. Jurnal Teknologi Terpadu, 5(1).
Nugroho, H. E., & Nugroho, A. (2021). Analisis Dan Perancangan E-Commerce Pada Toko Sepatu Dope13store Menggunakan Framework Laravel. Information System Journal, 4(1), 38–44.
Suberlianto, & Yulianingsih, E. (2022). Sistem Informasi Penjualan Pada Toko Online Paxjoo Dengan Menerapkan Metode Scrum. ZONAsi: Jurnal Sistem Informasi, 4(2), 117–131.
Rehatalanit, Y. L. (2021). Peran E-Commerce Dalam Pengembangan Bisnis. Jurnal Teknologi Industri, 5(0), 62–69.
Syarif, M. I., Hannum, M., Wahyuni, S., & Nurbaiti. (2023). Potensi Perkembangan E-Commerce Dalam Menunjang Bisnis di Indonesia. Journal of Computers and Digital Business, 2(1), 11–14.
Wijaya, O. (2023). E-Commerce: Perkembangan, Tren, dan Peraturan Perundang-Undangan. E-Bisnis : Jurnal Ilmiah Ekonomi Dan Bisnis, 16(1), 41–47.
DOI: https://doi.org/10.30998/jrami.v6i01.13415
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Riset dan Aplikasi Mahasiswa Informatika (JRAMI) indexed by:







