Aplikasi Belajar Anak pada TK Islam Syauqi Berbasis Android
Abstract
Tujuan dari penelitian adalah untuk merancang AplikasiBelajar Anak pada TK Islam Syauqi Berbasis Androiduntuk membantu daya minat belajar anak usia dini. Dengan adanya pembelajaran baru ini dengan mengandalkan teknologi berbasis Android di harapkan anak-anak dapat belajar lebih fokus dan memahami segala macam pembelajaran alfabet, angka, bantuk, hewan, buah, warna yang terkandung di dalam aplikasi tersebut, sehingga dapat memberikan peningkatan mutu didik anak usia dini.metode yang digunakan untuk menganalisis perancangan aplikasi ini adalah metode Waterfall. Pada hasil pengujian yang dilakukan, aplikasi belajar anak yang diuji dengan kuesioner.Peneliti menarik kesimpulan bahwa sistem pembelajaran yang masih konvensional berubah menjadi suatu aplikasi untuk mempermudah siswa untuk belajar,sehingga penyampaian materi dapat dengan tepat.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Andini, F. R., Permana, I., & Salisah, F. N. (2018). An Nation : Aplikasi Pembelajaran Berbasis Android untuk TK Islam. Seminar Nasional Teknologi Informasi, Komunikasi Dan Industri (SNTIKI-10), November, 101–106.
Bursan, & Fitriyah. (2015). Perancangan Permainan ( Game ) Edukasi Belajar Membaca Pada Anak Prasekolah Berbasis Smartphone. Jurnal TEKNOIF, 3(1), 62–70.
Chusna, P. A. (2017). Pengaruh Media Gadget Pada Perkembangan Karakter Anak. Dinamika Penelitian: Media Komunikasi Sosial Keagamaan, 17(2), 315–330. https://doi.org/10.21274/dinamika/2017.17.2.315-330
Dian Anggraeni, R., & Kustijono, R. (2013). Pengembangan Media Animasi Fisika Pada Materi Cahaya Dengan Aplikasi Flash Berbasis Android. Jurnal Penelitian Fisika Dan Aplikasinya (JPFA). https://doi.org/10.26740/jpfa.v3n1.p11-18
Hanafy, M. S. (2014). Konsep Belajar Dan Pembelajaran. Lentera Pendidikan : Jurnal Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan, 17(1), 66–79. https://doi.org/10.24252/lp.2014v17n1a5
Nazruddin Safaat H. (2012). Android : Pemrograman Aplikasi Mobile Smartphone dan Tablet PC Berbasis Android (Edisi Revisi). In Android.
Pebriana, P. H. (2017). Analisis Penggunaan Gadget terhadap Kemampuan Interaksi Sosial pada Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 1(1), 1.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian. Metode Penelitian.
Sutabri, T. (2012). Analisis Sistem Informasi. In Analisa Sistem Informasi.
Wakan, M. Q. (2018). Game Edukasi Pengenalan Pola Dasar Dan Warna Untuk Anak TK. Universitas Islam Indonesia.
DOI: https://doi.org/10.30998/jrami.v2i03.1134
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Riset dan Aplikasi Mahasiswa Informatika (JRAMI) indexed by: