Efektivitas Penggunaan Video Pembelajaran Matematika terhadap Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa

Almaida Garudea Putri, Dian Mulky Yustikasari, Dinda Ashariah, Kiki Asifah Sipa, Qori Makarim

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana efektivitas pembelajaran matematika dengan menggunakan media video pembelajaran terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Metode penelitian yang digunakan yaitu Literature Review. Metode dalam pencarian sumber data artikel dilakukan melalui database resources Google Scholar (2018-2022) untuk mengambil artikel yang relevan yang diterbitkan dalam Bahasa Indonesia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan viideo pembelajaran efektif terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa.

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Almaida Garudea Putri, Dian Mulky Yustikasari, Dinda Ashariah, Kiki Asifah Sipa, Qori Makarim

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Publisher:
UNIVERSITAS INDRAPRASTA PGRI

Address: Department of Mathematics Education | (Kampus A) TB. Simatupang, Jl. Nangka Raya No.58 C, RT.5/RW.5, Tj. Bar., Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12530, Indonesia | (Kampus B) Jl. Raya Tengah No. 80, Kel. Gedong, Kec. Pasar Rebo, Jakarta Timur 13760, Indonesia
Phone: +62 (021) 7818718 – 78835283 | Close in sunday and public holidays in Indonesia
E-mail: kampus@unindra.ac.id

 

Creative Commons License
HIMPUNAN : Jurnal Ilmiah Mahasiswa is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.