Analisis Pemecahan Masalah Bilangan Riil Terkait dengan Taksonomi Bloom pada Kelas IX
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ammamiarihta. (2023). Dikat Teori Bilangan.
Anderson, L. W., & Krathwohl, D. R. (2001). A Taxonomy for Learning, Teaching, and Assessing: A Revision of Bloom’s Taxonomy of Educational Objectives. Longman.
Gunawan, I., & Retno Palupi, A. (2012). Taksonomi Bloom–Revisi Ranah Kognitif: Kerangka Landasan Untuk Pembelajaran, Pengajaran, Dan Penilaian. Premiere Education Jurnal Pendidikan Dasar Dan Pembelajaran, 2.
Indriani, R., Rambe, K. B., & Wandini, R. R. (2023). Pengaruh Teori Polya terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa. Jurnal Pendidikan Tambusai, 7, 32182–32186.
Intan, R. (n.d.). Mengenal Bilangan Real: Pengertian, Sifat, dan Contoh Soalnya. Https://Id.Theasianparent.Com/Bilangan-Real/Amp.
Kurniati MA, R., Hilmi, Y., Indriyati, C., Fitrah Samsuddin, A., Widyasari, T., Zaskia Pratiwi, C., Nur Afifa, R., Sari, I., Kurniah Lestari, T., Trisnowali MS, A., Wiranto, I., & Charisma, A. (2024). Teori-teori dasar Matematika. CV. Gita Lentera.
Linuhung, N. (2018). Modul Teori Bilangan.
Machdalena, S., Putri, S., & Putri, R. K. (2022). Profil Pemecahan Masalah Matematika Berdasarkan Teori Polya Ditinjau dari Kemampuan Matematika Siswa. 06(02), 1776–1787.
Nurfarisi Sugiarto, A., & Afrilianto, M. (2021). Analisis Kesalahan Siswa SMP Dalam Menyelesaikan Soal Materi Sistem Persamaan Linier Dua Variabel Berdasarkan Taksonomi Bloom Dengan Menggunakan Teori Polya. Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, 4(4). https://doi.org/10.22460/jpmi.v4i4.1001-1008
Nurhardiani, Putrawangsa, S., & Syawahid, M. (2018). Teori Bilangan Pengantar. Insan Madani Institute.
Purba, D., Zulfadli, & Lubis, R. (2021). Pemikiran George Polya Tentang Pemecahan Masalah. Jurnal MathEdu (Mathematic Education Journal), 4(1). http://journal.ipts.ac.id/index.php/
Putri, A., Iswara, A. D., & Hakim, A. R. (2021). Menumbuhkembangkan kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik dalam pembelajaran Matematika. Himpunan: Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Matematika, 1(2), 124-133. http://jim.unindra.ac.id/index.php/himpunan/article/view/3599/pdf
Rahma, F. (n.d.). Apa Itu Teori Ausubel: Cara Menerapkan Meaningful Learning. Https://Www.Gramedia.Com/Literasi/Teori-Ausubel/.
Saedi, M., Mokat, S., & Herianto. (2011). Teori Pemecahan Masalah Polya Dalam Pembelajaran Matematika. Sigma (Suara Intelektual Gaya Matematika), 3.
Sadewo, Y. D., Purnasari, P. D., Muslim, S., (2022). Filsafat Matematika: Kedudukan, Peran, Dan Persepektif Permasalahan Dalam Pembelajaran Matematika. Inovasi Pembangunan: Jurnal Kelitbangan, 10(01), 15-28. https://doi.org/https://doi.org/10.35450/jip.v10i01.269
Sohilait, E., Masnia, Rochmad, & Isnarto. (2022). Filsafat Pendidikan Matematika Dalam Perspektif Pembelajaran Matematika. Prosiding Galuh Mathematics National Conference (GAMMA NC).
Syahfitri, N., Islam, U., Sumatera, N., Rora, U., & Wandini, R. (2023). Penerapan Teori Polya Dalam Menyelesaikan Masalah Matematika di SD /MI. Jurnal Matematika Dan Ilmu Pengelatuan Alam, 1(1), 54–60. https://doi.org/10.59581/konstanta-widyakarya.v1i1.2361
Teori Taksonomi Bloom & Penerapannya. (n.d.). Https://Executive-Education.Id/Blog/Teori-Taksonomi-Bloom/.
Ulfah, & Arifudin, O. (2023). Analisis Teori Taksonomi Bloom Pada Pendidikan di Indonesia. Jurnal Al-Amar (JAA), 4(1), 13–22.
Wahyudi, D. (2015). Berbagi Contoh Penerapan Taksonomi Bloom Revisi Dalam Pembelajaran Matematika. Https://Blog.Matematikanusantara.Id/2015/12/Berbagi-Contoh-Penerapan-Taksonomi.Html.
Zahrani Purba, A., & Wandini, R. R. (2023). Profil Pemecahan Masalah Matematika Berdasarkan Teori Polya Ditinjau Dari Kemampuan Matematika Siswa. Journal of Internasional Multidisciplinary Research E-ISSN, 1(2), 3026–6874. https://journal.banjaresepacific.com/index.php/jimr
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Nirmala Putri, Yosefhine Kenya Cahyani, Rizqih Amanda Putri, Ul’fah Hermaeny.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher:
Universitas Indraprasta PGRI
Address: Department of Mathematics Education
(Kampus A) TB. Simatupang, Jln. Nangka Raya No.58 C, RT.5/RW.5, Tj. Bar., Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12530, Indonesia.
(Kampus B) Jln. Raya Tengah No.80, Kel. Gedong, Kec. Pasar Rebo, Jakarta Timur 13760, Indonesia.
Phone: +62 (021) 7818718 – 78835283 | Close in sunday and public holidays in Indonesia
E-mail: kampus@unindra.ac.id
HIMPUNAN : Jurnal Ilmiah Mahasiswa is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.