Telaah Instrumen Tes Penilaian Akhir Semester Ganjil Mata Pelajaran Matematika Kelas IX SMP Islam Nusantara
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Andayani, Triasari & Madani, Faisal, (2023). Peran Penilaian Pembelajaran Dalam Meningkatkan Prestasi Siswa di Pendidikan Dasar. Jurnal Educatio, 9(2), 924-930.
Hafidhah, Nur dan Rifa’i, Muhammad Rizal, (2021). Karakteristik Penilaian Pembelajaran Pada Kurikulum 2013 di MI. Awwaliyah: Jurnal PGMI, 4(1), 11-18.
Handayani, S., Soemarmo., & Haryati, Y. (2017). Upaya Meningkatkan Kemampuan Kognitif Dalam Memperkenalkan Konsep Pengukuran Anak Usia Dini Melalui Metode Bermain Peran. JKPM (Jurnal Karya Pendidikan Matematika), 4(1), 19-42.
Himah & Muslimah, (2021). Validitas dan Reliabilitas Tes dalam Menunjang Hasil Belajar PAI, Proceedings, Volume 1, Nomor 1
Kusainun, Noven, (2020), Analisis Standar Penilaian Pendidikan di Indonesia. Jurnal Pendidikan, 5(1), 1-7.
Maulana, Andi, (2022), Analisis Validtas, Reliabilitas, dan Kelayakan Instrumen Penilaian Rasa Percaya Diri Siswa, Jurnal Kualita Pendidikan, 3(3), 133-139.
Mutakin, Tatan Zenal dan Hakim, Arif Rahman, (2019) Teachers’ Ability in Designing Test Assessments, Proceedings of the 1st International Conference on Folklore, Language, Education and Exhibition (ICOFLEX 2019), Atlantis Press.
Putri, Firani & Zakir, Supratman, (2023). Mengukur Keberhasilan Evaluasi Pembelajaran: Telaah Evaluasi Formatif dan Sumatif Dalam Kurikulum Merdeka. Dewantara: Jurnal Pendidikan Sosial Humaniora, 2(4), 172-180.
Sutikno, Yadi, (2019) Pentingnya Penilaian Formatif Dosen Terhadap Mahasiswa Pendidikan Keagamaan Buddha, Jurnal Pencerahan, 12(1), 45-53.
Tiban, Farianti A, et al, (2021). Analisis Kualitas Tes Hasil Belajar Matematika Buatan Guru di SMP Negeri 4 Gorontalo, Jambura Journal of Mathematics Education, 2(2), 70-77.
Yektiana, Neneng, dan Nursikin, Muhk, (2023). Konsep Dasar Pengukuran, Penilaian, Dan Evaluasi Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam, J-CEKI: Jurnal Cendekia Ilmiah, 2(2), 263–266.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Leny Purnamasari, Tatan Zenal Mutakin.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher:
Universitas Indraprasta PGRI
Address: Department of Mathematics Education
(Kampus A) TB. Simatupang, Jln. Nangka Raya No.58 C, RT.5/RW.5, Tj. Bar., Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12530, Indonesia.
(Kampus B) Jln. Raya Tengah No.80, Kel. Gedong, Kec. Pasar Rebo, Jakarta Timur 13760, Indonesia.
Phone: +62 (021) 7818718 – 78835283 | Close in sunday and public holidays in Indonesia
E-mail: kampus@unindra.ac.id
HIMPUNAN : Jurnal Ilmiah Mahasiswa is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.