Pengembangan Alat Peraga Kincir Trigonometri untuk Pembelajaran Matematika Tingkat SMA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Hakim, A. R. (2019). Teka teki silang matematika untuk kelas 1 tingkat sekolah dasar sebagai inovasi pembelajaran matematika. Seminar Nasional Penelitian Pendidikan Matematika (SNP2M) 2019 UMT, 125-134. http://jurnal.umt.ac.id/index.php/cpu/article/view/1691
Hakim, A. R., Fadilah, I., & Oktaviana, R. (2021). Pengembangan Alat Peraga Jam Sudut Untuk Pembelajaran Matematika Pada Materi Sudut Di Kelas IV Tingkat Sekolah Dasar. PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENELITIAN DAN PENGABDIAN 2021, “Penelitian dan Pengabdian Inovatif pada Masa Pandemi Covid-19”, 1338-1347. http://prosiding.rcipublisher.org/index.php/prosiding/article/view/298/174
Hakim, A. R., Saputro, R. I. H., Jamaludin,. & Mulyana., (2020). Pengembangan Media Informasi Statistika (MISTIK) untuk Pembelajaran Matematika di Sekolah Dasar. Prosiding Diskusi Panel Nasional Pendidikan Matematika Universitas Indraprasta PGRI, Jakarta, 419-430. http://www.proceeding.unindra.ac.id/index.php/DPNPMunindra/article/view/4775/757
Handayani, S.L.W,. & Sugiman. (2019). Media gambar untuk meningkatkan daya tarik siswa kelas 1c slbn salatiga dalam belajar matematika. PRISMA, Prosiding Seminar Nasional Matematika, 2, 349-354. https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/prisma/article/view/28951
Juandi., Firdaus., & Oktaviana, D.(2020). Pengembangan alat peraga papan perkalian berbasis problem based learning terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa. EMTEKA:Jurnal Pendidikan Matematika,1(2), 95-104. https://scholar.ummetro.ac.id/index.php/emteka/article/view/580/309
Khotimah, S.H., & Risan. (2019). Pengaruh penggunaan alat peraga terhadap hasil belajar matematika pada materi bangun ruang. Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pendidikan, 3(1), 48-55. https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JJL/article/viewFile/17108/10259
Komariah, S., Suhendri, H. & Hakim, A.R. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Siswa SMP Berbasis Android. JKPM (Jurnal Kajian Pendidikan Mtermatika). 4(1). 42-52.
Malasari, N. dan Hakim, A. R. (2017). Pengembangan Media Belajar pada Operasi Hitung untuk Tingkat Sekolah Dasar. JKPM (Jurnal Kajian Pendidikan Matematika), 3(1), 11-22. https://journal.lppmunindra.ac.id/index.php/jkpm/article/view/1911/2196
Mariyah., Aprinastuti, C., & Anggadewi, B.E.T. (2017). Pengembangan alat peraga untuk meningkatkan kemampuan belajar matematika pada anak dengan ADHD. Prosiding Temu Ilmiah X Ikatan Psikologi Perkembangan Indonesia, 240-250. http://jurnal.unissula.ac.id
Marwanta, dkk. (2009). Matematika SMA Kelas X. Jakarta: Yudhistira.
Nomleni, F.T., & Manu, T.S.N. (2018). Pengembangan media audio visual dan alat peraga dalam meningkatkan pemahaman konsep dan pemecahan masalah. Scholaria: Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 8(3), 219-230. https://ejournal.uksw.edu/scholaria/article/view/1408/964
Rugianto, M.S. (2012). Trigonometri. Yogyakarta: CV. Grafika Indah.
Sari, A. P., Jamaludin, J., & Hakim, A. R. (2021). Pengembangan alat peraga BACALA (bangun datar, pecahan, labirin) untuk pembelajaran Matematika tingkat Sekolah Dasar. Himpunan: Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Matematika, 1(1), 2. https://www.jim.unindra.ac.id/index.php/himpunan/article/view/3116
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Silvia Tri Lestari, Aghnia Safirah, Wasillah Alfadillah, Indah Komala Sari.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher:
Universitas Indraprasta PGRI
Address: Department of Mathematics Education
(Kampus A) TB. Simatupang, Jln. Nangka Raya No.58 C, RT.5/RW.5, Tj. Bar., Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12530, Indonesia.
(Kampus B) Jln. Raya Tengah No.80, Kel. Gedong, Kec. Pasar Rebo, Jakarta Timur 13760, Indonesia.
Phone: +62 (021) 7818718 – 78835283 | Close in sunday and public holidays in Indonesia
E-mail: kampus@unindra.ac.id
HIMPUNAN : Jurnal Ilmiah Mahasiswa is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.