Pengembangan Media Papan Pecahan terhadap Pemahaman Konsep Matematika pada Siswa Sekolah Dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Diana, P., Marethi, I., & Pamungkas, A. S. (2020). Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa: Ditinjau dari Kategori Kecemasan Matematik. SJME (Supremum Journal of Mathematics Education), 4(1), 24-32. Diakses dari https://doi.org/10.35706/sjme.v4i1.2033
Fadillah, A. 2018. Pengembangan Media Komik Terhadap Motivasi Belajar Siswa. JTAM: Jurnal Teori dan Aplikasi Matematika, 2(1), 36-42. https://doi.org/10.31764/jtam.v2i1.259
Farida, N., Sesanti, N. R., & Ferdiani, R. D. (2019). Tingkat Pemahaman Konsep dan Kemampuan Mengajar Mahasiswa Pada Mata Kuliah Kajian dan Pengembangan Matematika Sekolah 2. Journal of Mathematics Education, Science and Technology, 4 (2). 135-146. Diakses dari http://dx.doi.org/10.30651/must.v4i2.2897
Hadi, S. & Kasum, M.U. (2015). Pemahaman Konsep Matematika Siswa SMP melalui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe memeriksa berpasangan (pair cheks). EDU-MAT Jurnal Pendidikan Matematika, 3 April, 59-66. Diakses dari http://dx.doi.org/10.20527/edumat.v3i1.630
Hartati, L. (2015). Pengaruh Gaya Belajar dan Sikap Siswa pada Pelajaran Matematika terhadap Hasil Belajar Matematika. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 3(3). Diakses dari http://dx.doi.org/10.30998/formatif.v3i3.128
Kurniawarsih, Mila dan Indra Martha Rusmana. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran Komik Matematika Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Berbasis Budaya. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, Matematika dan Statistika. Vol. 1 No. 1 (2020). https://doi.org/10.46306/lb.v1i1.11.
Lestari, I. (2015). Pengaruh Waktu Belajar dan Minat Belajar terhadap Hasil Belajar Matematika. Formatif: jurnal ilmiah pendidikan MIPA, 3(2). Diakses dari http://dx.doi.org/10.30998/formatif.v3i2.118
Lestari, I. A., Amir, H., & Rohiat, S. (2017). Hubungan Persepsi Siswa Kelas X MIPA di SMA Negeri Sekota Bengkulu Tahun Ajaram 2016/2017 Tentang Variasi Gaya Mengajar Guru Dengan Hasil Belajar Kimia. Alotrop: Jurnal Pendidikan dan Ilmu Kimia, 1(2). Diakses dari https://doi.org/10.33369/atp.v1i2.3525
Listyaningsih, F. N. I. A. (2022). Penggunaan Alat Peraga Papan Pecahan Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Matematika Materi Pokok Pecahan Siswa Kelas IV SD Tarbiyatul Islam Kertosari. Undergraduate Thesis. IAIN Ponorogo. Diakses dari http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/19326
Nuraeni, M. E., & Maya, R. (2018). Analisis Kemampuan Pemahaman Matematis dan Tingkat Kepercayaan Diri Pada Siswa MTs. JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif), 1(5), 975-982. Diakses dari https://doi.org/10.22460/jpmi.v1i5.p975-983
Nuritta, Teni. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. MISYKAT : Jurnal Ilmu-ilmu Al-Qur’an, Hadist, Syari’ah dan Tarbiyah. Vol. 3 No. 1. Diakses dari https://dx.doi.org/10.33511/misykat.v3i1.52
Parung, A. E., & Werdiningsih, C. E. (2021). Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Siswa Kelas VIII SMP N 4 Sanonggoang Pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel. Diskusi Panel Nasional Pendidikan Matematika, 7(1). Diakses dari https://proceeding.unindra.ac.id/index.php/DPNPMunindra/article/view/5485
Rezi, H. (2020). Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Siswa Kelas XI MIPA SMA Negeri 5 Bukittinggi. Skripsi. Program Studi Pendidikan Matematika Institut Agama Islam Negeri Bukittinggi, Bukittinggi.
Rusmana, I. M. (2015). Efektifitas Penggunaan Media ICT dalam Peningkatan Pemahaman Konsep Matematika. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 2(3). Diakses dari http://dx.doi.org/10.30998/formatif.v2i3.102
Saputra, H., D., Ismet, F., & Andrizal, A. (2018). Pengaruh Motivasi Terhadap Hasil Belajar Siswa SMK. Invotek: Jurnal Inovasi Vokasional dan Teknologi, 18 (1), 25-30. Diakses dari https://doi.org/10.24036/invotek.v18i1.168
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan : Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta
Suharya, dkk. (2018). Hubungan antara Disiplin Belajar dengan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Matematika. Bogor : Prosiding Seminar Nasional Pendidikan.
Utami, mulia. (2022). Hubungan antara Kedisiplinan dan Gaya Belajar terhadap Hasil Belajar Matematika pada Siswa Kelas IV, V MI Miftahul Huda Lopait tahun Pelajaran 2021/2022. Skripsi. Universitas Islam Negeri Salatiga. Diakses dari http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/14527
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Nadia Putri Dwi Fitriana
![Creative Commons License](http://licensebuttons.net/l/by/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher:
UNIVERSITAS INDRAPRASTA PGRI
Address: Department of Mathematics Education | (Kampus A) TB. Simatupang, Jl. Nangka Raya No.58 C, RT.5/RW.5, Tj. Bar., Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12530, Indonesia | (Kampus B) Jl. Raya Tengah No. 80, Kel. Gedong, Kec. Pasar Rebo, Jakarta Timur 13760, Indonesia
Phone: +62 (021) 7818718 – 78835283 | Close in sunday and public holidays in Indonesia
E-mail: kampus@unindra.ac.id
HIMPUNAN : Jurnal Ilmiah Mahasiswa is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.