PENGARUH METODE PEMBELAJARAN INKUIRI TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS TEKS LAPORAN HASIL OBSERVASI SISWA KELAS VII SMP HARJAMUKTI DEPOK
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Budiyanto, A. K. (2016). Sintaks 45 model pembelajaran dalam Student Centered Learning (SCL). Malang: UMM Press. Isskandarwassid & Sunendar, D. (2008). Strategi pembelajaran bahasa. Bandung: PT Remaja Rosdakarya Kosasih & Kurniawan, E. (2019). 22 jenis teks & strategi pembelajarannya di SMA-MA/SMK. Bandung: Penerbit Yrama Widya. Pentury, H. J., Anggraeni, A. D., & Sulastri S. (2017). Belajar dan pembelajaran. Jakarta: Unindra Press. Riadi, E. 2015. Metode statistika parametrik dan nonparametrik. Tangerang: Pustaka Mandiri Sugiyono. (2016). Metode penelitian: kuantitatif, kualitatif, dan R & D. Bandung: Alfabeta. Afrina, S., Atmazaki, dan Arief, E. (2017). Pengaruh penggunaan model pembelajaran problem based learning terhadap keterampilan menulis teks laporan hasil observasi. Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, 6 (2) hlm. 321-328. Diakses pada 1 Desember 2020 dari http://ejournal.unp.ac.id/index.php/pbs/article/download/8656/6659 Aida. (2017). Penerapan metode inquiry dalam meningkatkan keterampilan menulis tekas laporan hasil observasi di kelas VII-5 SMP Negeri 1 Takengon. Media Inovasi Edukasi, 3 (8) hlm. 83-92. Diakses pada 3 Oktober 2019 dari http://jurnal.ymie.or.id/index.php/jmie/article/download/106/92 Astuti, M. T. (2019). Yuk, ungkap idemu melalui teks persuasi hingga teks tanggapan. Depok: Penerbit Duta. Diakses pada 26 November 2019 dari https://books.google.co.id/books?id=koutDwAAQBAJ&pg=PA10&dq=teks+laporan+hasil+o bservasi&hl=id&sa=X&ved=0ahUKEwixvOTiy-fmAhXA4nMBHXTDrIQ6AEIPjAC#v=onepage&q=teks%20laporan%20hasil%20observasi&f=false Hanafi, H., Adu, L., & Zainuddin. (2018). Ilmu pendidikan Islam. Yogyakarta: CV Budi Utama. Diakses pada 6 Desember 2019 dari https://books.google.co.id/books?id=zIOYDwAAQBAJ&pg=PA228&dq=metode+pembelaja ran+inkuiri+hanafi&hl=id&sa=X&ved=0ahUKEwiOpZj9zOfmAhVJ7HMBHW5MAAgQ6A EILzAB#v=onepage&q=metode%20pembelajaran%20inkuiri%20hanafi&f=false Widaningsih, I. (2019). Strategi dan inovasi pembelajaran bahasa Indonesia di era revolusi industri 4.0. Sidoarjo: Uwais Inspirasi Indonesia. Diakses pada 26 November 2019 dari 114 https://books.google.co.id/books?id=N0- gDwAAQBAJ&printsec=frontcover&dq=widaningsih+strategi+dan+inovasi+pembelajaran+b ahasa+indonesia&hl=id&sa=X&ved=0ahUKEwiPs4KYzufmAhVRIbcAHVdtD7QQ6AEIKT AA#v=onepage&q=widaningsih%20strategi%20dan%20inovasi%20pembelajaran%20bahasa %20indonesia&f=false
DOI: https://doi.org/10.30998/.v1i1.3833
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Publisher:
UNIVERSITAS INDRAPRASTA PGRI
Address: Department of Indonesian Language Education | (Kampus A) TB. Simatupang, Jl. Nangka Raya No.58 C, RT.5/RW.5, Tj. Bar., Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12530, IndonesiaΒ | (Kampus B) Jl. Raya Tengah No. 80, Kel. Gedong, Kec. Pasar Rebo, Jakarta Timur 13760, Indonesia
Phone: +62 (021) 7818718 β 78835283 | Close in Sunday and public holidays in Indonesia
E-mail:Β kampus@unindra.ac.id
Β
Alegori Jurnal Mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.