Perancangan Aplikasi Game Rhythm "Flow" Berbasis Android Dengan Unity
Abstract
Abstrak
Perancangan aplikasi game rhythm ini bertujuan untuk mengenalkan budaya-budaya nasional maupun luar negeri melalui lagu yang dibuat dengan cara yang menyenangkan yaitu game. Metode Pengumpulan data game "Flow" ini menggunakan penelitian Research and Development (R&D). Metodologi pengembangan yang digunakan yaitu Game Development Life Cycle (GDLC) yang memiliki tahapan Initiation, Pre–Production, Production, Testing, Beta, Release. Sedangkan dokumentasinya menggunakan Game Design Document (GDD). Dengan adanya game ini penulis dapat membantu menambah pengetahuan tentang musik-musik nasional dan luar negeri.
Kata Kunci : Aplikasi Game Android Rhythm, Game Musik
Full Text:
PDFReferences
Sadiman et al, Media pendidikan : pengertian, pengembangan, dan pemanfaatannya. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada, 2011.
A. Sudono, Sumber belajar dan alat permainan : untuk pendidikan anak usia dini. Jakarta: Grasindo, 2000.
R. Sari, “PENGARUH GAME EDUKASI LOGIKA MATEMATIKA GAME EDUKASI LOGIKA MATEMATIKA,” Jun. 2011.
N. Safaat, Android; Pemrograman Aplikasi Mobile Smartphone dan Tablet PC Berbasis Android. Bandung: Informatika, 2011.
W. et al Damarullah, “Lokasi: APLIKASI PENGENALAN DAN PEMBELAJARAN BAHASA KOREA (HANGEUL) BERBASIS ANDROID,” Portal JurnalIlmiah Inst. Sains Teknol. AKPRIND Yogyakarta, 2013.
Sugiyono, Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta, 2013.
A. Wijaya, “PEMBANGUNAN GAME MY KALIMBA SOUND MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2 ,” Fakultas Teknik Unpas, Bandung, 2019.
E. Adams, FUNDAMENTALS OF GAME DESIGN, Second Edition. Berkeley, CA: New Riders, 2010.
DOI: https://doi.org/10.30998/jrkt.v2i02.6733
Refbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats