Perancangan Aplikasi Game Rhythm "Flow" Berbasis Android Dengan Unity

Karima Siti Masna, Ega Shela Marsiani, Natalia Triastuti

Abstract


Abstrak

Perancangan aplikasi game rhythm ini bertujuan untuk mengenalkan budaya-budaya nasional maupun luar negeri melalui lagu yang dibuat dengan cara yang menyenangkan yaitu game. Metode Pengumpulan data game "Flow" ini menggunakan penelitian Research and Development (R&D). Metodologi pengembangan yang digunakan yaitu Game Development Life Cycle (GDLC) yang memiliki tahapan Initiation, Pre–Production, Production, Testing, Beta, Release. Sedangkan dokumentasinya menggunakan Game Design Document (GDD). Dengan adanya game ini penulis dapat membantu menambah pengetahuan tentang musik-musik nasional dan luar negeri.

 

Kata Kunci : Aplikasi Game Android Rhythm, Game Musik


Full Text:

PDF

References


Sadiman et al, Media pendidikan : pengertian, pengembangan, dan pemanfaatannya. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada, 2011.

A. Sudono, Sumber belajar dan alat permainan : untuk pendidikan anak usia dini. Jakarta: Grasindo, 2000.

R. Sari, “PENGARUH GAME EDUKASI LOGIKA MATEMATIKA GAME EDUKASI LOGIKA MATEMATIKA,” Jun. 2011.

N. Safaat, Android; Pemrograman Aplikasi Mobile Smartphone dan Tablet PC Berbasis Android. Bandung: Informatika, 2011.

W. et al Damarullah, “Lokasi: APLIKASI PENGENALAN DAN PEMBELAJARAN BAHASA KOREA (HANGEUL) BERBASIS ANDROID,” Portal JurnalIlmiah Inst. Sains Teknol. AKPRIND Yogyakarta, 2013.

Sugiyono, Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta, 2013.

A. Wijaya, “PEMBANGUNAN GAME MY KALIMBA SOUND MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2 ,” Fakultas Teknik Unpas, Bandung, 2019.

E. Adams, FUNDAMENTALS OF GAME DESIGN, Second Edition. Berkeley, CA: New Riders, 2010.




DOI: https://doi.org/10.30998/jrkt.v2i02.6733

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


         View My Stats